Senin, 20 Februari 2017

Panggil Dokter Kapanpun Pakai Medicall

Aplikasi Medicall
Kesesahatan adalah hal terpenting bagi setiap orang, terutama bagi saya sendiri itu paling utama. Sebuah kehidupan setidaknya berjalan lancar dan nyaman jika semua dalam keadaan sehat. Setelah menikah saya memutuskan untuk menjadi manusia imigran, kadang Jogja tetapi kadang juga harus lompat ke Jakarta demi bersama suami dan orang tua.

Jakarta merupakan kota baru yang saya singgahi saat ini, selama ini kalau ke Jakarta hanya untuk beberapa hari atau hanya untuk travelling saja. Tapi kali ini lain saya harus beberapa saat stay di Jakarta dan melakukan segala aktivitasnya. Sebelum berangkat ada beberapa hal yang saya pikirkan yaitu masalah poli, rumah sakit terdekat dari tempat tinggal. Sempet tanya sama suami kalau sakit deket poli atau RS gak? Kok tanyanya gitu? Kaya udah rencana sakit hehe. Gak gitu cuma sebagai seorang wanita tau info rumah sakit itu penting, kalau ada apa-apa saya jadi tau harus kemana melangkahnya. 

Sudah 2 minggu saya di Jakarta dan tetap masih berpikir tentang rumah sakit. Tapi saya dapat info kalau sekarang ada aplikasi Medicall. Sebuah aplikasi mengenai kesehatan yang sangat dibutuhkan apalagi untuk kota metropolis seperti Jakarta. Medicall aplikasi online yang memudahkan setiap penggunanya terutama pasien dengan seorang dokter, perawat maupun petugas medis lain. Seperti aplikasi online lainnya, kita bisa saja memanggil seorang dokter dari rumah. Dokter terdekat bisa segera datang untuk visite, memberi resep bahkan sampai langsung order obat.

Peluncuran Medicall CEO dr. Candra bersama Bp Semuel Abrijani dari Kominfo
Menurut CEO Medicall dr. M. Candra Wijanadi "Para mengguna jasa sulit mendapatkan informasi mengenai tenaga medis. Mereka tidak tau harus kemana mencari dokter saat membutuhkan. Untuk itu Medicall hadir memudahkan pasien bertemu dengan dokter". Selama ini home visit merupakan momok karena tidak ada standardisasi biaya yang harus dibayarkant oleh pasien. Medicall menerapkan hal lain karena biaya visit sudah dihitung di awal, kalau pasien merasa keberatan bisa di cancel sewaktu-waktu. dr. M. Candra Wijanadi juga mengungkapkan "Dokter yang akan datang untuk visite sudah melalui standart dari Medicall, jadi tidak perlu khawatir akan track recordnya. Jika sudah approve untuk dokter visite, kita juga bisa melihat CV dokter tersebut secara detail".

Aplikasi Medicall bisa di Download di Playstore atau di App Store. Cara penggunaannya cukup mudah bagi siapapun. Cara Menggunakan Aplikasi Medi-Call :
  1. Download aplikasi Medi-Call di play store, App Store atau di www.medicall.co.id
  2. Sign Up dengan mengisi nama, email, jenis kelamin, tanggal lahir, nomer telepon.
  3. Lalu login menggunakan email dan password yang dibuat
  4. Pilih fitur layanan kesehatan
  5. Jika membutuhkan dokter kita tinggal menulis keluhan dan beberapa data penting.
  6. Secara otomatis Medi-Call akan menghubungi mana saja yang terdekat dengan kita.
  7. Kita bisa memilih dokter , lengkap dengan biayanya.
  8. Jika setuju tekan OK.
Gampang khan pakai aplikasi Medicall, sewaktu-waktu selama 24jam kita bisa memanggil dokter. Bahkan akan berkembang untuk memanggilkan dokter orang lain, misal keluarga ada yang sakit sedangkan saya tidak disitu kita bisa memanggilkan dari tempat kita berada untuk datang segera.

Owh ya paling penting masalah pembayaran, saat inin Medicall masih menggunakan pembayaran cash atau Menggunakan mesin EDC. Tapi sedang dalam pengembangan untuk pembayaran menggunakan deposit, debit dan kartu kredit. Kita dipermudah banget ya saat ini. 

Medicall sebelum diluncurkan di Jakarta sudah ada di bali. Aplikasi Medicall di Bali banyak digunakan oleh masyarakat, Pelancong maupun turis mancanegara yang sedang ada di Bali. Mereka sangat senang menggunakan aplikasi ini karen simple dan dokter datang tepat waktu. Jadi semakin tenang stay di Jakarta karena sudah ada solusi kalau sakit bisa manggil dokter kapan aja. 


21 komentar:

  1. Semoga Medi-Call bisa segera launch di Jogja ya mbak :D

    BalasHapus
  2. Wiihh jadi lebih mudah sekarang klo membutuhkan segala sesuatu di dunia medis

    BalasHapus
  3. Berarti kalau ga setuju bisa cancel ya ?

    BalasHapus
  4. Ga khawatir lagi ya mba kalau selama di Jakarta untuk urusan kesehatan.

    BalasHapus
  5. enak kalo ada aplikasi full manfaat kayak gini ya Berbi

    BalasHapus
  6. aplikasi yang sangat membantu masyarakt ini... keren.... bagus banget..apknya..

    BalasHapus
  7. Aku pernah ngalami susahnya cari dokter, apalagi pas gak ada yg bisa nganterin huhuhu ... Semoga ini segera ada di seluruh Indonesia ya Mbak.

    BalasHapus
  8. wah aku bener bener baru tau kalau sekarang dokter bisa di panggil.
    Bisa enak bangt dong yah tinggal nunggu di rumah tanpa harus antri antri dan jauh jauh menuju RS atau klink terdekt?

    Wah aku mau install ah mau nyobain

    *eh tapi aku gak mau sakit sih :D

    BalasHapus
  9. Menanti di Jogjaaaa... Semoga sehat sehat yaaaa semua...

    BalasHapus
  10. jaman modern semuanya serba mudaaah :D
    semoga aplikasi ini bisa masuk keseluruh daerah di Indo ^^

    BalasHapus
  11. untuk kota2 besar aka kli nih ya.. kalo daerah belum ad. .

    BalasHapus
  12. Mantap ini layanannnn menjawab kebutuhan masyarakat bgt. Skrang banyak yg sakit justru meninggal di Rumah karena lambat penolongan. Aplikasi kaya gini jadi membantu bangett

    BalasHapus
  13. Semoga fasilitas ini juga bisa ke pedalaman daerah ya mba :). Keren nih

    BalasHapus
  14. Wah menarik nih aplikasinya. Moga segera launching juga di kota-kota lain ya..

    BalasHapus
  15. Hi mba, welcome to Jakarta :)
    Aplikasinya ok banget nih bisa panggil dokter ke rumah. Buat pasien yang kesulitan ke RS atau bandel ga mau periksa, cocok pakai aplikasi ini.

    BalasHapus
  16. waaaa butuh banget ini
    bisa manggil ke kostan, kebetulan lagi sakit ini.

    BalasHapus
  17. Serasa punya dokter pribadi yg bisa dimint datang ke rumah, paling seneng buat layanan vaksinnya kali ya yg punya bayi :D

    BalasHapus
  18. Wah terobosan yang sangat bagus neh, semoga Medicall bisa menjangkau seluruh Indonesia terutama daerah yang terpencil.

    BalasHapus
  19. Berkat kemajuan teknologi, semua bisa jadi lebih mudah ya...
    Sekarang kalau sakit, tinggal panggil dokter pakai medicall aja, beres deh!

    BalasHapus
  20. Keren..urusan kesehatan sudah ada aplikasinya. Ini membantu banget ya, apalagi kalau punya penyakit yang kambuhan. Mudah mendapat info dokter terdekat dan mencari bantuan yang paling cepat.

    BalasHapus
  21. Buat pendatang yang belum tahu tempat-tempat di sekitarnya termasuk rumah sakit jadi membantu ya kalau udah ada aplikasi ini, semoga bisa di implementasi ke seluruh indonesia ya

    BalasHapus