Selasa, 21 Maret 2017

SiDU TRU, Inovasi SiDU Terbaru


Kertas menurut saya adalah salah satu hal penting dalam kehidupan setiap orang. Meski barang simple, sering banyak hal tidak bisa dilakukan kalau tidak ada kertas pasti kehidupan akan selalu sulit. Mulai dalam kandungan ibu kita sudah membutuhkan kertas untuk mencatat perkembangan kita waktu itu.

Kali ini saya mengikuti acara yang diadakan oleh SiDU, perusahaan pembuat kertas terbesar di Indonesia. SiDU selama ini menemani saya dari kecil dalam pelajaran sekolah, buku tulis untuk pelajaran selalu menggunakan SiDU. SiDU setiap saat melakukan inovasi mengikuti trend yang dibituhkan oleh pasar masyarakat di Indonesia supaya tepat sasaran. Baru tau kali ini kalau ternyata industri Kertas dan Pulp menyumbang 3,79 Milyar dollar AS pada tahun 2016, wih banyak juga ya.

SiDU melakukan diskusi asyik bersama 3 pembicara pertama Bapak Sovan K Ganguly sebagai Asia Pulp and Paper Consumer Business Unit Head, kedua Bapak Martin Jimi SiDU Consumer Domestic Business Head dan Okky Madasari seorang penulis novel antara lain Maryam, Entrok, dll.

Diskusi dengan 3 Pembicara
Mr Sovan menjelaskan perusahaan kertas dan pulp menjadi kontributor devisa terbesar ke-7 dari sektor non migas di Indonesia. Berkat perusahaan bergerak dalam bidang kertas dan pulp menyerap banyak pekerja, disebutkan ada lebih dari 260.000 tenaga kerja bekerja di perusahaan kertas dan pulp. SiDU saat ini ingin berkomitmen untuk menyediakan produk kwalitas tinggi

Pak Jimi juga menambahkan bahwa SiDU terus berkembang dengan inovasi dan progres dalam hal produk kertas. Sebagai wujud SiDU melakukan inovasi, SiDU akan melakukan launching produk terbaru kali ini. Produk terbaru yang dibuat sangat berbeda karena lebih tebal, putih dan cerah sehingga hasil cetakan lebih tajam.

SiDU kali ini menghadirkan seorang novelis cantik Mba Okky Mandasari. Mba Okky menjelaskan hidupnya tanpa kertas seperti tidak hidup, kertas adalah nafasnya. Mba Okky juga menjelaskan jika kertas bisa berbicara dia akan menceritakan segalanya tentang mba Okky mulai sedih hingga senang. Novel terakhir Mba Okky dipersiapkan selama 3 tahun, waktu 3 tahun tidak cepat banyak proses yang ada. Banyak kertas digunakan untuk selalu menuliskan kisah dalam novelnya.

Betul apa kata Mr Sovan, Pak Jimi dan Mba Okky bahwa kertas adalah hal kecil yang sangat penting dalam tiap kehidupan kita. Mulai lahir kertas untuk mencatat tumbuh kembang kita. Saat sekolah untuk mencatat dan mengerjakan tugas sekolah. Ketika dewasa dan bekerja kertas selalu menemani dalam pekerjaan, setiap jengkal kehidupan selalu membutuhkan kertas.


SiDU melaksanakan acara ini di Gedung Arsip Nasional daerah Jakarta Barat. Bukan tanpa alasan 
SiDU mengadakan disitu, sebagai gedung arsip otomatis banyak hal penting bagi Indonesia disimpan disini. Surat jaman penjajahan dan arsip penting lainnya ada disini. Semua arsip negara dituangkan dalam sebuah kertas, meski kertas jaman dulu belum sebaik saat ini. Sebagai bukti bahwa kertas juga sangat berperan besar dalam kemerdekaan Indonesia.

Produk SiDU terbaru diberi nama SiDU Make it TRU. Kelebihan kertas ini TRUSharp, TRUBright dan TRUWhite. Kertas ini dibuat berdasarkan masukan dari konsumen yang selama ini menggunakan produk SiDU. SiDU selalu melakukan inovasi yang terbaik untuk konsumennya. Saya termasuk pengguna setia SiDU 


10 komentar:

  1. Buku kesayangan dari kecil tuh, tiap beli buku pasti pilih SIDU,itu bajunya matching berb.

    BalasHapus
  2. yang paling memorable dari sidu adalah quote2 di bagian bawah: experience is the best teacher :))). favorit!

    BalasHapus
  3. Buku tulis favorit sampe sekarang. Kertasnya tebel, jadi tinta pulpen gak gampang tembus. Tapi, cover-cover Sidu diperkaya yang lucu-lucu dongg.. :)

    BalasHapus
  4. Sinar Dunia emang keren.
    jaman sekolah.dulu malah sering beli buku tulis sidu... mungkin anak korban iklan tv hi2

    BalasHapus
  5. Sidu itu merk buku yg selalu kupakai saat masih sekolah. Dulu rasanya gak gaul kalau gak pakai buku Sidu. Hahaha.

    BalasHapus
  6. Soal menyoal kertas, jadi inget ucapan dosen pas kuliah. "Berapa banyak pohon yang habis buat bikin kertas?" Katanya. Jadi pas ujian atau bikin tugas sama beliau hemat banget deh pemakaian kertasnya ;) jadi apapun merknya, jangan berlebih-lebihan, hee

    BalasHapus
  7. Sidu ini merek yang ngehitz dari zaman aku sekolah. Sampai sekarang bisa survive ya. Hebat!

    BalasHapus
  8. Sidu ini aku pakai sejak bisa nulis :D
    Wah jd nostalgia masa2 pakai seragam :D

    BalasHapus
  9. Sidu ini yg harganya lumayan dibanding temen2nya tapi selalu dicari karena kualitasnya. Terbaik lah! 👍

    BalasHapus