Kamis, 01 Juni 2017

Apa Sich Opini.id ?

Berkutat dengan dunia tulis menulis online kini jadi salah satu hobby ku. Tujuan utamanya cuma simple gak aneh-aneh yaitu ingin "Berbagi" saja, berbagi hal-hal ppsitif tentang apapun dan berusaha gak menjerumuskan. Supaya apa yang aku tau bisa bikin orang lain juga tau.

Jadi penulis online atau biasa disebut blogger ini memang harus inovasi dengan caranya. Banyak belajar di berbagai komunitas maupun platform bikin banyak orang makin semangat. Kaya aku yang mencoba menulis di banyak tempat mulai blog pribagi, kompasiana, detik, dll. Kali ini aku menemukan tempat baru untuk menulis namanya Opini.id

Melihat Opini.id pertama kali sangat senang dengan tampilannya yang kekinian. Banyak gambar dimuat dengan gaya sliding bikin saya tertarik, apalagi gaya penulisannya yang menarik bak anak muda bikin makin betah lama-lama baca di Opini.id. Opini yang biasanya ditulis seputar anak muda maupun tentang sesuatu yang sedang trend saat ini, seperti kartu jomblo DKI atau tentang cara mengatasi hubungan LDR.

Bermula dari tampilan dan konten yang menarik ini jadi tertarik buat mencoba menulis di Opini.id. Setelah buat akun di Opini.id langaung buka-buka dasboardnya buat mulai nulis. Ternyata buat nulis harus masuk di topic, setelah itu ada create opini. Disini kita menulis gak kaya di blog tapi lebih tulisan pendek dengan foto, jika memang harus panjang buat halaman berikutnya lalu diisi foto dan tulis lagi.

Aneka gambar dengan tulisan yang pendek jadi hal yang sangat diunggulkan oleh Opini.id saat ini. Jika membuka tampilan Opini.id di web akan sedikit berbeda daripada di mobile, di mobil lebih menarik dengan pernak perniknya yang asyik banget. Membaca di Opini.id itu gak membosankan selalu ada tema yang menarik untuk dibaca.

Kalau di Opini.id paling seneng baca-baca pake mobile tapi kalau urusan create konten selalu via web. Kok gitu? Mungkin efek selama ini ngeblog ya jadi lebih seneng nulis dan posting via web, tapi nulis via mobile juga bisa sich  tapi balik lagi kebiasaan repot mah.

Beberapa kali menulis di Opini.id memang masih ada beberapa fitur yang belum diberikan. Menurut aku ini penting banget buat penulis supaya gak ribet. Fitur Opini.id yang belum ada : Edit Postingan, Schedule Postingan dan Caption Foto. Ini agak urgent supaya saat sudah post ternyata ada salah bisa di edit sesuai keinginan kita. Kalau schedule penting buat yg pengen post di hari apa dan jam berapa.

Tapi secara keseluruhan buat dibaca itu asyik banget. Loadnya ringan dan fotonya menarik. Trus video yang ada dari Opini.id itu lucu dan nyentil jadi seneng bukanya. Penasaran? Nah coba aja di ulik aja

0 komentar:

Posting Komentar