Kamis, 20 Juli 2017

Buat Alat Musik dari Sayuran di LG Linear Challenge

Wanita gak akan jauh sama yang namanya masak memasak. Kaya aku dari sebelum nikah sudah wajib bisa masak, meski tanpa belajar nyatanya bisa juga. Bisa masak mendadak karena mama sakit, tapi syukurlah dalam waktu singkat bisa masak meski bertahap.

Beruntung banget aku bisa masak tapi peralatan dirumah semua sudah lengkap, jadi enak. Paling utama buat aku kalau masak-memasak yaitu Kulkas karena kulkas jadi tempat utama buat nyimpen makanan yang sudah matang ataupun menyimpan bahan makanan yang sudah dibeli tapi belum diolah.

Hampir setiap hari aku kepasar buat membeli sayuran untuk dimasak. Selama ini menggunakan kulkas yang ada dirumah keluaran lama banget, masih dingin dan bagus. Cuma sayang kalau untuk menyimpan bahan makanan tidam terlalu awet, bahkan cendenrung bahan makanan ini jadi busuk atau tidak segar. Selama ini bingung harus gimana, sudah berusaha banyak cara dengan tidak dicuci atau apalah tapi tetep sama aja

Hari ini rencana jalan-jalan ke Senayan City, pengen jalan-jalan santai lah. Jalan-jalan skalian belanja buat persiapan barang dirumah. Eh ternyata di Atrium Senayan City ada pameran Kulkas LG. Lihat dari body luarnya wih kulkasnya mantep banget besar dan ampuh banget. Warnanya pun seneng banget karena silver jadi hobbyku. Selain luarga bagaian dalam juga jadi perhatianku lho

Kulkas LG ini juga memperkenalkan pengembangan terbaru yaitu LG Kompresor Inverter Linear yang menawarkan kesegaran tahan lama untuk makanan dan bahan makanan yang ada di kulkas ini. Perubahan ini dipilih LG karena selama ini kulkas yang ada memiliki suhu dingin meski ada perubahan suhu di dalam kabin nya, perubahan ini membuat bahan makanan yang ada di dalamnya tidak terlalu bertahan lama. Bahkan kesegaran sayuran yang ada pun tak bertahan lama

Banyak yang gak yakin dengan ketangguhan Lemari Es LG Kompresor Inverter Linear ini. Makanya LG menampilkan buktinya bahkan bahan makanan yang disimpan di Lemari Es LG Kompresor Inverter Linear ini akan tetap terjaga kesegarannya. Saat launching kemarin LG mengundang "P BROSOUND" dari Korea untuk memainkan alat musik khusus. Alat Musik Khusus??

Ya alat musik khusus yang dimainkan oleh P Brosound ini berasal dari sayuran dan buah-buahan yang sering kita temui. Asyik banget dengernya apalagi ada penyanyinya buat ikut join seru banget dengernya. Owh ya P Brosound ini merupakan pemain asli dari Korea, mereka di datangkan langsung ke Jakarta untuk menunjukkan bahwa sayur dan buah bisa jadi alat musik yang asik banget

Tapi jangan salah alat musik yang ada bisa digunakan selama dalam keadaan segar ya, kalau sudah layu atau tidak segar akan mengurangi suara dari alat musik ini. Demi menjaga kesegaran sayuran dan buah-buahan yang akan digunakan untuk bermain teman-teman dari P Brosound selalu menyimpannya di Lemari Es LG Kompresor Inverter Linear. Seperti saat kemarin pertunjukan jam 11.00 siang, mereka sudah mengukir sayur dan buah buahan ini sejak jam 06.00, wow banget ya, tapi beneran indah banget.

Selain ada teman-teman P Brosound ada juga chef cantik dari Indonesia yang sudah terkenal banget yaitu Chef Marinka yang berbagi ma kita. Chef Marinka menjelaskan bahwa produk LG merupakan salah satu merk yang banyak ada di rumah dan tempat usahanya. Kenapa kok pake LG? Alasannya karena dinginnya stabil dan sangat awet untuk masakan dan kelengkapannya yang disimpan di dalamnya

Chef Marinkan juga memberi banyak tips seputar masakan yang akan disimpan di Lemari Es, supaya tetap tahan lama :
  1. Simpan makanan jika sudah dingin, bukan dalam keadaan yang panas
  2. Simpan bahan makanan dalam keadaan bersih, jangan dalam keadaan basah
  3. Jika menyimpan makanan letakkan dalam wadah yang rapat jangan sampai ada lubang, supaya bakteri tidak masuk ke dalam makanan
  4. Bersihkan Lemari Es secara berkala, supaya terjaga kebersihannya

Nah banyak banget pengalaman selama kemarin melihat pameran Lemari Es LG Kompresor Inverter Linear di Senayan City, kalian bisa kesana juga lho sampai hari minggu 23 Juli 2017 ya. Tempatnya di Atrium Senayan City.

Owh ya selain itu ada lomba membuat alat musik dari sayuran lho. Kalian harus ikut karena untuk juara 1 sampai 3 akan mendapat kulkas yag pastinya aplik bangeet buat dibawa pulang

36 komentar:

  1. Sama mba, Ane belum bisa masak mba, palingan masak buat sendiri kalau mau puasa sunah. Masak buat keluarga jarang cuma bagian iris dan persiapan masak mba. Mama yg ngelolah. Maka Mpo rada bawel, untung nya mama memahami bahwa kesehatan di mulai dari makanan yg di keluarga

    BalasHapus
  2. Kulkas yg bisa menahan kesegaran sayuran lebih lama tuh adalah idaman para ibu ibu ya... Jadi kan ga harus ke pasar tiap hari... Dan otomatis akan lebih irit ongkos juga yaa... :)

    BalasHapus
  3. Kulkas emang jaman sekarang udah beralih fungsi ya Rian, segala sesuatunya dimasukkan ke kulkas!

    BalasHapus
  4. Kulkasnya keren banget, luas lagi. Semoga bisa kebeli sama saya, menghemat biaya pengeluaran .

    BalasHapus
  5. kulkas sekarang banyak mengakomodir kebutuhan RT

    BalasHapus
  6. Uwaaaaaw lombanya bikin musik dari buaaah?? 😱😱 bisa dishare ke anak perkusi kali yaaa... Kalo blogger macam aku maaah, apa atuh

    Di rumah juga pakE LG. ya emang awet, cocok juga,ngena di hati (eaaaaaa)

    BalasHapus
  7. wah saya baru tahu nih buah bisa jadi alat musik
    saya juga pakai LG..alhamdulillah awet banget
    terimakasih ya tips seputar makanan yang akan disimpan di lemari es

    BalasHapus
  8. Ini yang sayurnya bisa diintip tanpa buka kulkas tea yaa..

    Mauu...

    Tapi berapa harganya..?

    BalasHapus
  9. Penasaran dengan bunyi yang dihasilkan dari sayur dan buah. Cara memainkannya dengan memukul sayuran dan buah, Mbak? Yang kebayang oleh saya, bunyinya hanya plek..plek..gitu ya...hihihi
    Tapi kalau Mbak Ryan bisa menikmati, berarti suara yang dihasilkan bagus ya..
    Tips menyimpan makanannya ada yang terlewat oleh saya, ternyata harus menyimpan dalam keadaan kering ya...

    BalasHapus
  10. Aku tau sayuran bisa jadi alat musik malah baru2 ini.. pas liat iklan kulkas LG di tv.

    TIPS dari chef marinka bener banget... Kalo nyimpan emang harus dalam keadaan kering.. jadi mesti di lap lebih dulu.., kalo nggak cepet busuk gitu..

    Jadi pengen punya kulkas ini.. aamiin..,

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ada ya mbak di iklan tv? aku belum lihaaat. penasaran kek mana musik yang bisa dihasilkan dari buah dan sayur :D

      Hapus
  11. di rumah ibuku juga pake kulkas LG, hadiah lomba waktu aku SMA dulu sekitar tahun 2005 gitu dan sampai sekarang masih awet... aaah, jadi pingin kulkas LG yang model baru ini, keren banget

    BalasHapus
  12. Aku penasaran sama performance alat musik buah sayur itu loh mbak.. Ada videonya gaak? Pengen tahu deh gimana musiknya kok kayaknya unik banget.

    LG bagus ya karena dinginnya itu stabil. Tipsnya chef Marinka juga aku setuju bangeeet.

    BalasHapus
  13. Alat musik dari buah? Hihi kebayang lucu dan seru, mendengar suara yang keluar dari wortel dan teman-temannya.


    Oiya harganya kulkasnya berapa mbak? Soal wattnya bagaimana?

    BalasHapus
  14. Seperti apa ya penampilan alat musik dari buah, pastinya bagus.

    Saya baru tahu,menyimpan makanan letakkan dalam wadah yang rapat jangan sampai ada lubang. Biasanya pakai wadah yang ada lubangnya. Tips bermanfaat dari Chef Marinka.

    BalasHapus
  15. Wah, kreatif ya kalau bikin alat musik dari sayur dan buah. Penasaran kayak apa bunyinya. Ada lombanya juga ya. Apalagi hadiahnya kulkas LG.

    Kulkasnya keren juga mbak. Kapan ya bisa beli kulkas segede itu?

    BalasHapus
  16. Gak ada videonya nih mba pas P Brosound maen musik pake sayuran? Kan pasti amazing banget tuh...

    Kebetulan aku jg pengen beli kulkas nih mba.. lumayan bs utk dijadikan rekomendasi yak

    BalasHapus
  17. saya ada rencana beli lemari es, kalau lemari es ini berapa harganya yah?

    BalasHapus
  18. Untuk tips makanan masuk kulkas udah kupakai. Bersihkan dulu baru masuk dan jangan masukkan saat panas. Bikin kulkas cepat rusak tuh. LG Linear ademmmm

    BalasHapus
  19. Kalau saya suka masak makanan segar. Tapi kadang ada makanan tertentu yang kudu masuk kulkas seperti daging.

    Di luar sudah ada yg main dg sayur. Bunyinya gak kalah bagus dg alat musik betulan

    BalasHapus
  20. Kulkas dirumah saya klo kelamaan suka kering sendiri hehehe, sepertinya harus ganti kulkas baru yang bisa menahan kesegaran lebih lama secara saya abang abang yang jarang belanja sayuran ke pasar hehehe

    BalasHapus
  21. Aku pribadi kurang suka sama kulkas sih, makan tempat, tapi butuh juga *labil*

    Aku anaknya kalo beli buah atau sayuran sukanya beli hari itu ya abis hari itu, biar masih segar.

    Heheheh.

    BalasHapus
  22. ini lemari es cocok banget untuk yang mau praktis. bisa beli sayur dan buah sekaligus satu minggu.

    bisa beli cabe dalam jmlh byk dong?.

    jadi menghemat pengeluaran, plus hemat listrik juga yak..

    aiiih jd mupeng

    BalasHapus
  23. Lemari es nya keren banget yam mba, aku juga ngiler nih pengen punya di rumah biar lebih awet kali nyetok bahan makanan, aku jg sempet nonton penampilan orkestra sayurannya unik

    BalasHapus
  24. Kulkas jaman sekarang makin canggih aja hihihi
    oh iya Mba, Seru banget acara LG Linear Challenge nya Mba. Aku jadi penasaran gimana serunya bikin alat musik dari sayuran. 100% unik sebelumnya ga pernah kefikiran kalau ternyata sayuran bisa dijadiin alat musik :D

    BalasHapus
  25. Tipsnya berguna banget... jadinya makanan yang disimpan di Kulkas kualitasnya tetap terjaga sampai dikonsumsi berikutnya...

    BalasHapus
  26. yang mainin alat musik cantik mba yang cewe rambut pirang hehe. Lemari es LG ini memang tidak perlu diragukan lagi kecanggihannya dalam mengolah sayuran dan buah buahan supaya bisa bertahan lebih lama.

    BalasHapus
  27. Lemari es LG inverter linear ini bikin mupeng ya. Buah dan sayur yang disimpan di dalamnya bener2 kelihatan segar sampai bisa dibuat jadi alat musik begitu.

    BalasHapus
  28. Jadi pengen coba,buat alat musik dari sayur

    BalasHapus
  29. Grup band sayur korea kreatif banget ya, udah lagi kulitnya bening2 apa karena banyak makan sayur dan buah?

    BalasHapus
  30. Kulkas jd vital bgt yak utk nyimpan2 bhn makanan mentah apalagi menyimpan sayur dan buah. Kulkas madein masa lala eaaa, awet sih tp suka aneh gitu, klo suhunya disetel dingin, tuh bhn mknan jd ada butir2 esnya tp klo dipasang suhu normal,cpt busuk. Ternyata bkn cm faktor kulkasnya ya tp cara menyimpan bhn makanannya juga yg ikut berpengaruh dlm menjaga kesegaran makanan.

    BalasHapus
  31. Saya juga coba menyimpan sayuran dgn bungkus koran,dan pelastik namun hasilnya nihil tetep sayuran layi dlm 3 hari.. Sepertinya harus beralih ke LG nih

    BalasHapus
  32. Nggak nyangka sayuran bisa jadi alat musik. Suara juga bagus. :D

    BalasHapus
  33. Lemari Es idolah ibu2 nih pastinya, pasti hematnya pasti sehatnya...

    BalasHapus
  34. Wuiih hadiahnya keren banget,bisa bawa pulang lemari es yaa

    BalasHapus