Kenyamanan Periksa di Prodia Woman Health Centre

By 09.09

Menjadi seorang wanita itu tidak se simple yang dipikirikan. Dia harus menjadi seseorang yang multi tasking plus harus menjaga semuanya serba seimbang. Terlebih ketika membahas tentang kesehatan wanita, seorang wanita harus benar-benar menjaga semuanya untuk seimbang. Kesehatan wanita teruama urusan kandungan dsb itu sangat mendasar.

Menjaga kebersihan dan telaten memang tidak mudah. Terlebih saat ini banyak bermunculan penyakit-penyakit baru yang mematikan bagi seorang wanita. Selalu ada saja penyakit dan masalah baru yang muncul pada wanita. Mulai dari Kanker, Mium, Radang, dll. Kesehatan alat reproduksi ini menjadi hal yang vital saat ini.

Nah karena keprihatinan ini Prodia membuat tempat pusat kesehatan khusus wanita. Klinik kesehatan ini disebut "Prodia Woman Health Centre", tempat ini terletak di Jalan Wolter Mongosidi Jakarta Selatan. Prodia Woman Health Centre atau PWHS ini mulai terbentuk 8 Maret 2017 ini. Meski baru saja muncul, tepapi PWHC sudah menyediakan fasilitas terbaik untuk para wanita.

PWHC diresmikan bersamaan dengan peringatan Internasional Womans Day. Banyak Wanita di Jakarta ini yang belum tau adanya PWHC, karena memang keberadaannya yang baru saja. Prodia Woman Health Centre ini baru pertama di Indonesia, tetapi dalam waktu dekat tidak dipungkiri akan dibuat kembali Prodia Woman Health Centre di banyak daerah di Indonesia. PWHC ini selalu ingin menyuguhkan hal yang istimewa untuk para pengunjungnya dengan menyediakan pelayanan yang istimewa pula

Kenapa istimewa?? Karena PWHC menyediakan ruangan nyaman, senyaman dirumah sendiri. Bahkan para pegawai, staff dan dokter dengan telaten akan membantu kita disini. Kamar yang disulap sangat apik ini membuat saya betak berlama-lama. Ruangan dengan interior apik juga menambah kesan yang nyaman.

Pelayanan di PWHC di khususkan untuk wanita, oleh sebab itu hampir 80% petugas disini adalah seorang wanita. Hanya beberapa saja yang pria karena memang kurangnya tenaga wanita dengan keahlian ini. Owh ya lagi pula alat-alat medis di PWHC dipersiapkan dengan teknologi terbaru, jadi akan lebih nyaman dan hasilnya akurat banget

dr. Raditya Wratsangka, SpOG
Layanan di Prodia Woman Health Centre

Salah satu dokter di Prodia Woman Health Centre adakah dr. Raditya Wratsangka, SpOG. Dokter Radit ini adalah dokter spesalis Obstetrik dan Dokter Kandungan, beliau sudah sangat paham sekali tentang organ wanita. Selain dokter spesialis, dokter Raditya juga menjadi dokter penanggung jawab di Prodia Woman Health Centre.

Dokter Radit menjelaskan juga, jika orang datang ke klinik untuk berobat ketika sudah sakit. Harapannya ketika datang ke Prodia Woman Health Centre pasien sebelum sakit sudah datang, jadi akan ada solusi untuk keluhan yang ada. Pasien di Prodia Woman Health Centre mulai dari usia 18tahun hingga tua, jadi siapa saja bisa kesini untuk berobat atau sekedar check up saja.

Layanan kesehatan di Prodia Woman Health Centre

Pencegahan dini (primary prevention)
  • Penyuluhan/edukasi
  • Vaksinasi/imunisasi
Pencegahan lanjutan (secondary prevention)
  • Medical check-up
  • Tes laboratorium lengkap
  • Pap smear
Diagnostic Centre
  • USG ObGyn
  • Colposcopy
  • LLETZ
  • Hysterosalpingography
  • USG Breast
  • X-Ray (Rontgen)
  • Electrocardiography
Kenyamanan Periksa di Prodia Woman Health Centre
Dokter Raditya menjelaskan juga ketika wanita terlihat sehat, itu bisa juga ada masalah dalam dirinya. jadi sebaiknya check rutin ke dokter urusan wanita. Supaya lebih mudah mencegah sedari awal. Seperti penyakit yang saat ini menjadi momok wanita adalah kanker, kanker bukan penyakit seketika sebenarnya. Dia sudah menyebar 5-10 tahun yang lalu, jika kita tidak rutin maka gejala ini tidak akan terasa. Nah ini gunanya kita check up ke dokter.

Alat Canggih yang siap memerika pasien
Jika datang ke Prodia Woman Health Centre takut antri, jangan khawatir kalian bisa memesan tempat bahkan janjian jadwal dengan dokter langsung. Jika sudah booking jadwal maka pasien akan lebih nyaman bisa datang tepat jam nya. Menunggu?? Tidak perlu, bisa datang langsung perika dech.

Prodia Woman Health Centre gak cuma sebagai klinik saja tetapi memiliki misi sosial yang sangat baik. Misi ini mengedukasi semua wanita Indonesia supaya sadar akan kesehatannya. Tak hanya sadar saja tetapi segera periksa kesehatan ke Puskesmas, Klinik maupun Rumah Sakit terdekat.

Staff Ramah yang siap membantu setiap saat

You Might Also Like

29 comments

  1. Waktu pertama mau Pap smear saya maju mundur antara malu tapi penting. Syukurlah ada PWHC bisa reques dokter wanita kan mba ?

    BalasHapus
  2. Nah, jadi wanita memang harus lebih aware karena kadang kita sibuk ngurusin kesehatan orang malah lupa sama kesehatan sendiri

    BalasHapus
  3. prodia selalu beri pelayanan yg ciamik, sl ada buat anak2 skrg khusus buat wanita. jd pewe ya betah ga merasa worry spt di rumah sendiri.

    BalasHapus
  4. Klinik ini sepertinya fans berat dari Ada Band deh. Hehehe.
    Menurutku, ide sosial dari terbentuknya PWHC ini baik, terutama untuk menyadarkan para wanita akan penyakit2 yang meliputi organ kewanitaan seperti kanker serviks ataupun kanker payudara sehingga turut membantu menyediakan alat diagnostik untuk pencegahan.

    Namun, akan lebih baik jika Prodia mengadakan program2 yang membantu kesehatan perempuan lainnya (jangan bikin klinik doang, hanis ntar duit. Hehehe)

    BalasHapus
  5. Betul sekali perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, sehingha bisa deteksi dini penyakit. Dengan adanya PWHC perempuan bisa lebih nyaman saat dilayani, sebagian besar tenaga medisnya juga perempuan.

    BalasHapus
  6. Semakin banyak pusat edukasi kesehatan perempuan, semakin banyak yan akan care terhadap kesehatan perempuan, mba. Soalnya ngeri juga dengan bermacam penyakit :(

    BalasHapus
  7. memang lebih baik mencegah daripada mengobati...dan bagiku emang lebih nyaman sih kalau periksa dengan nakes yang sesama wanita, kecuali dalam keadaan darurat...

    BalasHapus
  8. Saya baru tahu tentang PWHC mbak. Alhamdulillah, sekarang semakin banyak fasilitas yang mendukung kesehatan perempuan ya...apalagi tenaga medisnya kebanyakan perempuan juga. Jadi lebih nyaman.

    BalasHapus
  9. Untuk pemeriksaan masalah kewanitaan emang lebih nyaman dengan tenaga medis wanita ya. Suka rikuh kalau mau konsul lha dokternya laki

    BalasHapus
  10. iyess
    kenyamanan adalah nomor satu bagi pasien
    harusnya rumah rumah sakit pemerintah seperti ini
    ini udahlah kita sakit..ngantri lama...kursinya keras...pokoknya makin sakit deh
    duh kok curcol nih

    BalasHapus
  11. Rumah Keduanya setelah rumah kita. Harus sering cek n ricek Di rumah ini. Karena di PWHC kesehatan kita Di jaganya

    BalasHapus
  12. Daku suka takut-takut gituh kalau mau check ini itu, apalagi kalau liat-liat berita tentang penyakit-penyakit jaman sekarang. Tapi memang musti diberani-beranikan ya kan mbak. Apalagi sebagai wanita.

    Di Medan ada juga saya pernah liat Prodia, tapi belum pernah masuk ke dalamnya sih.

    BalasHapus
  13. Aku kalau periksa apa2 lebih nyaman sama dokter perempuan, sekalian curhat jd gak malu. Di Jepara sepertinya blm ada Prodia. Aku biasanya ke bidan sih

    BalasHapus
  14. Lho ya enak ya, ga perlu antri, tinggal booking jadwal. Sgt efisien jdnya :)

    BalasHapus
  15. Wah, aku baru tau nih prodia bikin PWHC. Menarik sekali kliniknya, since perempuan agak risih ya kalo ditangani dengan yang berlawanan jenis. Baru ada di mana saja ya Mbak? Pas banget soalnya Mama aku nanya-nanya tentang klinik khusus perempuan gitu.

    BalasHapus
  16. Aku pernah pap smear tdnya takut tp ternyata sama aja kaya lepas IUD hehe..Btw jadi pengen periksa disini.

    BalasHapus
  17. Tempat yang pas banget nih buat para wanita memanjakan diri dengan perawatan kesehatan yang dibutuhkan. Apalagi sekarang kesehatan adalah faktor penting. Apalagi, tempat perawatan yang sehat dan membuat nyaman para pasien ini pastinya pasien merasa di manjakan banget dengan fasilitas yang diberikan

    BalasHapus
  18. Berbagai pelayanan yang bikin nyaman, itu yang bikin aku pengin periksa kesehatan ke sini

    BalasHapus
  19. Asik bgt ya ada team khusus nya.. wanita memang hrs dimengerti.. terima kasih PWHC

    BalasHapus
  20. yeaaaaay... asyik untuk perempuan pemalu seperti aku, kadang suka nggak nyaman kalau diperiksa sama dokter cowok.. wah pas banget kalau sudah ada pwhc ini.. cucok bgt deh

    BalasHapus
  21. Dan ternyata jadi semakin paham bahwa imunisasi bukan untuk anak2 saja hihihi dan pastinya bersyukur banget karena setiap orang yang diperiksa di PWHC akan ditangani seorang wanita. Jadinya ga perlu khawatir atau merasa malu.

    BalasHapus
  22. Senang ya mbak kalau ketemu klinik yang ramah dengan perempuan. Privasi jadi terjaga

    BalasHapus
  23. Enak ya kalau bisa janjian dulu jd gak buang2 waktu dan tenaga. Pas datang langsung bisa chek up. Tenaga medisnya pun kebanyakan cewek lagi, jd enggak canggung saat periksa. Btw kapan ya buka cabang di Depok? :D

    BalasHapus
  24. Wah baru ada di Jakarta ya. Kalau ada di Depok enak. Ada price list nya gak Mbak?

    BalasHapus
  25. Kliniknya bersih banget ya, pasti nyaman kalau periksa ke sini. Mahal nggak ya

    BalasHapus
  26. Interiornya mencermin perempuan sekali, sweet banget

    BalasHapus
  27. Interiornya mencermin perempuan sekali, sweet banget

    BalasHapus
  28. Bisa secara berkala check up untuk mengetahui apakah kita terkena penyait, tetapi yang bikin beda adalah pelayannnya bisa di bantu oleh dokter perempuan

    BalasHapus
  29. TEmpatnya memang nyaman banget. Dari pertama masuk aja gak kecium bau obat, pelayanannya juga ramah :)

    BalasHapus