Kamis, 24 Agustus 2017

Menikmati Secuil Indahnya Indonesia dari Film Negeri Dongeng

Liburan atau travelling menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan untukku, bahkan melakukan kegiatan yang sedikit ekstrim itu menantang adrenalinku. Penanaman diri menikmati indahnya alam Indonesia itu sangat tertanam dalam diri ini sejak kecil. Bagaimana orang tua mengajarkan bahwa alam Indonesia sangat cantik jika kita berani melangkah lebih dalam. Kebersamaan dan kekeluargaan menjadi kunciku saat melakukan aktivitas diluar.

Negeri Dongeng?? Bahkan aku gak pernah terbayang bagaimana negeri dongeng ini, pasti indah bak film anak-anak, kartun di masa kecilku. Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 72 th, aku berkesempatan menghadiri screening film Negeri Dongeng.

Negeri Dongeng menceritakan sebuah perjalanan anak muda Indonesia menaklukkan 7 Gunung dan Bukit Tertinggi di Indonesia. Film ini adalah film documenter menceritakan perjalanan mereka susah, senang, debat, emosi dan empati. Pendaki gunung ini mereka menyebutkan diri sebagai Tim Warriors Aksa 7. Wah pasti gak gampang yak arena semuanya adalah anak muda Indonesia

Tim Warriors Aksa 7 ini melakukan ke Gunung Bianiya, Gunung Latimojong, Gunung Kerinci, Gunung Carstense, Gunung Rinjani, Gunung Semeru dan Bukit Raya. Gunung dan bukit ini terletak di Indonesia mulai dari Sumatra hingga Papua. Perjalanan gak mudah karena ada banyak rintangan disana, mulai dari beban makanan yang berat, cidera, sakit, dll.

Cerita Negeri Dongeng ini dilakukan semala 2 tahun, dimulai November 2014 hingga 2016. Petualangan ini dimulai oleh 5 pemuda dan 1 pemudi yang ingin menggapai gunung dan bukit tertinggi di Indonesia. Pendakian dibagi menjadi beberapa periode. Pendakian pertama dimulai menuju Gunung Kerinci, kemudian dilanjutkan ke Gunung Kerinci, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Bukit Raya, Gunung Rantemario, Gunung Binaiya dan diakhiri dengan pendakian ke Gunung Cartenz, Papua alias Puncak Jaya Wijaya.

Perjalanan ini sempat terhenti beberapa saat sebelum periode 2 berjalan. Saat perjalanan kedua ini mereka merasa mulai individu rasa saling memiliki ini luntur tidak seperti dulu saat melakukan perjalanan pertama. Tetapi kegigihan dan kuatnya rasa kekeluargaan mereka membuat semangat ini kembali membara, toleransi dan saling memiliki selalu tumbuh disini.

Kecintaan mereka terhadap Indonesia banyak ditunjuukan dalam film ini lewat cara mereka menyapa masyarakat, cara mereka saling berbagi dan cara mereka saling memahami. Selain itu setiap sampai di Puncak tertinggi mereka dengan bangga melakukan pengibarang Bendera Merah Putih. Saat bendera terbentang luas ini mereka sangat mensyukuri atas Indonesia dengan segala cerita yang ada, atas segala keindahannya. Setiap bendera berkibar, meski hanya menonton aku seperti terlena dan terharu. Ahh betapa bersyukurnya memiliki Indonesia ini.

Selain pemain Aksa 7 ada beberapa para pendaki yang kita sudah sangat mengenal namanya seperti Nadine Chandrawinata, Medina Kamil, Darius Sinatria dan Mathew Tandioputra. Mereka adalah salah satu puta putri bangsa yang sangat mencintai alam Indonesia ini.


Setelah menonton saya dibuat semakin terharu karena Bendera Merah Putih yang dibawa oleh pemain melintasi 7 gunung dan bukit ini dibawa masuh ke Studio. Di dalam studio pun kami larut dalam haru menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil hormat. Inilah Negaraku dan Inilah Indonesia ku

Film Negeri Dongeng ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia bulan September 2017 mendatang. Tanggal tepatnya belum tau sich hehehe. Kalau teman-teman penasaran dengan film Negeri Dongeng bisa melihat trailer filmnya di website www.negeridongeng.co.id atau dibawah ini ya

0 komentar:

Posting Komentar