Apa Itu Kanker Serviks dan Kanker Payudara?

By 07.47

Sebagai seorang wanita kita harus menjaga banget diri kita. Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan, salah satunya kanker serviks dan kanker payudara. Menurut data Kanker Payudara adalah penyakit yang mematikan di Indonesia nomor 1 dan yang kedua adalah kanker serviks. Jadi bisa dikatakan penyebab nomor 1 Wanita Indonesia Meninggal adalah Kanker.

Menurut data pula 85% Kanker Serviks dan Payudaya terjadi di Negara berkembang, seperti Indonesia ini. 230. 000 orang meninggal dunia akibat kanker serviks. Lebih mencengangkan lagi tahun 2012 di Indonesia terjadi 40 kasus Kanker Payudara pada setiap 100.000 orang

Data diatas sangat mencengangkan dan membuat semua orang prihatin, banyak hal dilakukan pemerintah untuk selalu melakukan gerakan kesehatan. Tak hanya itu banyak lembaga juga mengadakan pelatikan supaya kanker ini bisa di deteksi sangat dini, jangan sampai ketika sudah mengidap kita baru tau ini akan sangat terlambat.

Apa sich Kanker Payudara? Kanker Payudara adalah keganasan sel-sel yang terdapat pada jaringan payudara, bisa berasal dari komponen kelenjarnya maupun komponen selain kelenjar seperti jaringan lemak, pembuluh darah maupun saraf jaringan dada.

Apa sich Kanker Serviks? Kanker Serviks adalah kanker yang terjadi pada servik uterus, suatu daerah pada organ reporduksi wanita yang merupakan pintu masuk kearah Rahim yang terletak antara Rahim (uterus) dengan liang senggama (vagina).

Apa sich penyebab Kanker Payudara? Kanker payudara memiliki penyebab yang bisa menjadi acuan kita :
• Jenis Kelamin
• Usia Senja
• Keturunan
• Riwayat Kesehatan Pribadi
• Masa Menstruasi & reproduksi
• Perubahan Gen

Bagi semua wanita Indonesia terutama yang sudah menikah sebaiknya melakukan Papsmear, ini sangat berfungsi untuk mendeteksi dini kanker serviks. Kalau kita sudah mengetahuinya dari awal, maka pengobatannya pun lebih mudah. Papsmear ini sebaiknya dilakukan 1 tahun sekali, lebih baik jika 6 bulan sekali. Jika deteksi dini Kanker Payudara kita harus melakukan pijatan memutar pada kedua payudara, rasakan secara perlahan apakah ada benjolan. Jika ada benjolan segera periksa kedokter supaya bisa tau itu benjolan apa.


Nah karena itu masalah wanita menjadi hal yang terpenting. Ini adalah salah satu bahasan yang kemarin sempat diulas dalam acara "Tolak Kanker Serviks & Payudara". Selain itu kemarin juga ada sharing bersama Artis asal Indonesia yaitu Tante Rima Melati, siapa yang gak tau beliau adalah artis ternama di Indonesia.

Tante Rima menjelaskan saat dia diberitahu menderika Kanker Payudara. Suami Alm. Om Frans sangat memperhatikan dia, bahkan setia menemani dia berobat kemana-mana. Tak hanya menemani tetapi juga menguatkan saat lemah, memberi semangat setiap saat. Dia adalah suami yang sangat setia nememani, mendampingi dan efeknya luar biasa Tante Rima menjadi semangat hingga sekarang.


Selain itu kemarin kita dikenalkan dengan produk K-Link yang sangat membantu kesehatan masyarakat Indonesia. Apalagi sekarang membahas tentang wanita, K-Link sangat peduli. Makanya banyak juga produk wanita dari K-Link, fungsinya juga untuk kesehatan wanita Indonesia

K-Link memiliki banyak produk yang bisa digunakan sehari-hari, bahkan oleh pria maupun dewasa. Produk ini sangat baik untuk kesehatan, tujuannya membantu kesehatan masyarakat Indonesia. Nah ini beberapa produk terbaru dari K-Link :
1. K-Liquid Mixed Collagen Drink adalah minuman kecantikan alami, dengan aroma buah yang lezat, diperkaya dengan kolagen untuk kulit lebih halus dan berkilau. Membantu pemulihan kilau dan peremajaan kulit Anda. Manfaat dari K-Liquid Collagen ini bagi yang meminumnya dapat melembabkan kulit, Meregenerasi kulit, Menutrisi kulit, Menyegarkan kulit, Anti kerutan dan untuk peremajaan kulit

2. Propolis Platinum Propolis Platinum merupakan propolis cair tanpa kandungan alkohol yang berasal dari negara Brazil dan dikenal sebagai propolis hijau terbaik yang dihasilkan di dunia. Propolis mengandung flavonoid dengan kadar tinggi, yang membantu meningkatkan sistem imun. Salah satu manfaatnya Propolis dapat dengan efektif menghambat pertumbuhan bakteri jahat, jamur dan virus. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, mereka menyetujui bahwa propolis cukup kuat dalam menghambat pertumbuhan mikro-organisme yang merugikan.

3. K-QUEEN Energy Panties Celana dalam yang tidak berkualitas, lembap dan ketat, dapat menyebabkan masalah kewanitaan. Beberapa di antaranya adalah gatal, berbau, perih, keputihan, radang vagina, vaginitis, sakit pada saat haid, mioma, kista, kanker serviks, dan bokong kendur. K-QUEEN Energy Panties dengan kandungan Sinar Infra Merah dan Ion Negatif dari Tourmaline yang berfungsi: Membakar lemak pada perut sehingga lebih ramping, Mengurangi rasa sakit pada saat haid, Menjaga kesehatan organ intim, Menghilangkan gas pada lambung, Meningkatkan metabolisme tubuh, Membunuh bakteri dan jamur, Anti bau akibat bakteri dan Menjaga kelembaban dan ph area intim wanita

4. K-Perfect Energy Vibration Bra menggunakan bahan mineral tourmaline yang terbaik, dapat meredakan nyeri payudara pada proses menyusui, melancarkan peredaran darah pada kelenjar yang dapat menjaga kekencangan dan bentuk payudara sehingga tetap menarik.
Pencegahan masalah pada payudara. K-Perfect Energy Vibration Bra bantu meningkatkan sistem peredaran darah pada payudara, meredakan nyeri saat haid, dan memperkecil risiko terbentuknya benjolan tumor pada payudara.
Rileksasi massage. Pemijatan melalui daya getarnya dapat meningkatkan sensitivitas payudara dan merangsang pelepasan hormon wanita yang memberikan perasaan rileks dan lebih sehat.

Manfaat nya sangat bagus banget buat kesehatan wanita Indonesia semua produk K-link. Banyak banget khan produknya K-link ini, tapi ini baru 4 lho. Masih ada banyak lagi produknya sampai susah hitung nya. Semua memiliki fungsi masing-masing yang baik untuk penggunaanya, tapi harus disesuaikan dengan kebutuhan kita lho. Kalian penasaran pengen beli? Bisa klik di www.k-net.co.id

Selain bisa membelinya teman-teman bisa jadi member K-link ini, kalau jadi member kita akan mendapat harga khusus. Selain itu kita bisa menjualnya pada orang lain, nah malah bisa menjadi pendapatan khan. Lumayan untuk membeli gula di dapur kalau kurang hehe

Owh ya kemarin juga ada LBC duh apa sich ini? Trus lihat mamak-mamak dengan baju yang senada, ini panitia nya kayaknya. Setelah mulai aku baru tau ternyata mereka adalah wanita-wanita LBC itu. LBC apa ya?? LBC yaitu Ladies Beauty Club. LBC ini beranggotakan seluruh Crown Ambassador (CA) Ladies dan member ladies yang telah memenuhi persyaratan menjadi anggota LBC. Syarat menjadi anggota LBC yaitu Harus Wanita, semua member aktif K-Link untuk segala peringkat, melakukan pembalanjaan dengan minimal 400 BV selama 3 bulan secara berturut-turut dan kalau lolos masa berlaku ini selama 1 tahun


Seneng banget kemarin bisa ikut acara bareng K-Link ini. Banyak manfaat yang diperoleh dari event ini. Bagaimana kita menjadi wanita harus menjaga kesehatan diri kita. Wanita harus tanggap terhadap hal kecil yang terjadi, sepertinya tidak terjadi apa-apa tapi ini harus dipahami

You Might Also Like

0 comments