Rabu, 23 Mei 2018

5 Kuliner Banyuwangi yang Wajib Kamu Cobain

Bosan dengan feeds bertema pemandangan alam sewaktu liburan? Kalau sedang berpetualang mencari tempat wisata di Banyuwangi, kamu bisa sedikit anti-mainstream dengan membagikan foto-foto makanan tradisional khas daerah di ujung timur Pulau Jawa tersebut. Dijamin bakal bikin teman-temanmu sukses menelan ludah dan pengen segera menyusulmu ke Banyuwangi untuk ikutan pesta kuliner. Apa saja menu-menu yang menarik untuk diabadikan di feeds kamu? Tengok dulu daftarnya di bawah ini.

1. Pecel Pitik
Pecel selalu identik dengan sayuran, tempe, kerupuk peyek, dan siraman bumbu kacang yang sedap. Tapi di Banyuwangi ada pecel yang unik, yaitu Pecel Pitik. Pitik sendiri kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berarti ayam, dan, memang, ada suwiran daging ayam pada racikan Pecel Pitik ini. Potongan daging unggas tersebut diurap bareng sayuran dan bumbu. Bagaimana rasanya? Pasti bikin penasaran untuk mencicipinya.

2. Sego Cawuk
Dengan harga seporsi yang sangat terjangkau, nikmati kelezatan khas Banyuwangi yang nggak duanya ini. Sebuah menu nasi berkuah, diperkaya dengan gurihnya parutan kelapa, plus lauk-pauk, seperti telur, pepes ikan, hingga daging dendeng. Dijamin bakal membuat lidah bergoyang, meski cuma melihat fotonya saja.

3. Sego Tempong
Warung Sego Tempong yang legendaris di Banyuwangi adalah milik Mbok Wah, yang berada di Jalan Gembrung no. 220. Tempong, kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti ‘tampar.’ Memang, rasanya cukup nampar saking enaknya. Nggak heran kalau warga sekitar dan para wisatawan selalu memenuhi warung Mbok Wah ini. Bareng seporsi Sego Tempong yang berisi nasi putih, sayur, ikan asin, dan tiga ekor teri jengki, serta sambal, kamu bisa menikmati lauk-lauk lainnya, seperti cumi, kepiting, atau ikan goreng.

4. Rujak Soto
Sebuah masakan fenomenal yang sukses bikin jutaan masyarakat Indonesia penasaran. Bagaimana mungkin rujak dikombinasikan dengan soto? Tapi selain tempat wisata di Banyuwangi kamu juga bisa menemukan kenikmatan kuliner ini. Seporsinya berisi rujak, plus bumbunya, kemudian disiram dengan kuah soto. Rasanya tiada tara!

5. Pecel Rawon
Petualangan menjelajahi tempat wisata di Banyuwangi akan membawamu ke sebuah masakan fenomenal, Pecel Rawon. Sebuah menu kombinasi yang nggak tepat, tapi ternyata enak juga saat benar-benar dicicipi. Sepiring nasi pecel, lengkap dengan sayur dan bumbu pecel, disiram dengan kuah rawon beserta isian daging. Ternyata masyarakat Osing nggak perlu diragukan kemampuannya dalam memadukan dua menu yang bertolak belakang menjadi sebuah perpaduan yang istimewa.

Bagaimana? Sudah mulai meneteskan dan menelan air ludah, tanda nggak sabar untuk mencicipi menu-menu anti-mainstream dari kota yang berjuluk the sunrise of java ini? Segera atur rencana untuk berlibur musim panas, berburu kuliner unik sambil menjelajahi berbagai tempat wisata di Banyuwangi. Booking tiket kereta api, bus, atau pesawat sekarang juga. Siapa tahu dapat harga promo yang lebih bersahabat, bikin liburan makin menyenangkan.

Senin, 21 Mei 2018

Persiapan Belanja Persiapan Lebaran

Bagi banyak orang, membeli barang kebutuhan pokok sehari-hari adalah sebuah kewajiban dan salah satu bentuk tanggung jawab kepada keluarga. Dulu saat kita belanja harus meluangkan banyak waktu untuk pergi, apalagi saat memilih barang yang pas berjam-jam di Swalayan atau Mall. Kini di era modern sudah banyak berkembang situs online untuk kita belanja barang-barang kebutuhan rumah tangga sampai kebutuhan sekunder seperti tas, sepatu, make up, dll. Kita hanya perlu meluangkan waktu sambil santai dirumah bersama keluarga atau saat senggang kita untuk melihat-lihat barang yang kita ingingkan.

Saat ini saya sering memiliki keinginan tertentu, seperti kemarin saya ingin sekali beli barang untuk persiapan lebaran. Namanya juga mau lebaran ya jadi banyak banget list yang akan di beli

Saat saya membuka banyak situs belanja online saya membandingkan harga dari semuanya dan ternyata pilihan saya jatuh pada blibli.com yaitu salah satu situs belanja online di Indonesia. Kenapa saya memilih membeli barang di blibli.com karena harga murah dan terpercaya

Awalnya saya buka promo ramadhan di blibli.com nah ini lengkap banget mulai dari promo hp, kebutuhan sehari-hari, laptop, barang elektronik, fashion, dll. Kalau kaya gini khan jadi seneng banget karena banyak list yang aku butuhin ada

Kayaknya bakal milih belanja kebutuhan sehari-hari plus aneka fashion, ini untuk buah tangan besok saat lebaran. Jadi aku terbiasa banget buat nyiapin daftar belanjaan saat awal puasa, daftar ini sebagai patokan untuk persiapan lebaran nanti

Lebih mempersiapkan lebaran sich kalau aku ya, soalnya kalau lebaran biasanya banyak biaya tak terduga keluar. Jadi ya harus di setting yang apik dan pass. Beli perlengkapan yang pass untuk masing-masing keluarga yang akan diberi, supaya gak salah. Kalau udah gini tinggal belanja aja lebih enak khan? Gak ribet lagi lhoo. Makanya kalau ada promo aku paling semangat belanja ya, emak-emak harus cari yang sesuai banget.

Selama ini kalau belanja selalu offline karena belum menemukan situs yang oke untuk belanja, kalau sekarang udah klik banget sama blibli ini. Simple banget webnya trus pilihannya juga banyak banget. Selain pilihan barang yang super banyak disini pembayarannya juga pilihannya banyak. Jadi bisa transfer, virtual account, kartu kredit, dll.

Nah sekarang saatnya belanja donk. Yuk belanja yang pas sesuai kebutuhan biar bertahap ya.

Senin, 14 Mei 2018

Pembangunan Filter Air Bersih di Simalungun Sumatra Utara

Kehidupan saat ini sangat beraneka ragam, tetapi paling utama sandang, pangan dan papan. Tak hanya itu lho kebutuhan air bersih saat ini menjadi salah satu kunci utama dalam kehidupan. Bagaimana tidak, ketika kita tidak memiliki air bersih makan kehidupan pun akan tidak sehat

Sehat bagi kita manusia berawal dari asupan makanan dan minuman yang bersih dan sehat. Bagaimana bisa bersih kalau yang dimakan dan diminum dari air yang kurang sehat. Knsumsi air bersih yang minim ini menjadi kendala bagi banyak daerah di Indonesia

Menurut data versi Wateraid (2016), Indonesia berada di peringkat ke-6 dari 10 negara atau sekitar 32 juta orang di Indonesia tidak memiliki akses air bersih. Ini menjadi keprihatinan pemerintah dan kita semua bagaimana supaya air bersih ini menjadi hal yang bisa dinikmati dan digunakan oleh siapa saja

Air dikatakan bersih tak hanya dilihat dari luar saja yang jernih dan apik. Tetapi harus benar-benar diuji hinggal hal yang paling kecil, supaya pasti kalau air yang ada disekitar kita memang bersih dan bisa dikonsumsi

Daerah yang saat ini menjadi perhatian yaitu Kecamatan Pematang Sidamanik, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Daerah ini berbatasan langsung dengan Danau Toba yang sangat terkenal itu, air yang begitu melimpah ada disana. Tetapi sayang sekali masyarakat susah mendapatkannya karena jarak. Mata air yang ada di seputaran kecamatan ini jika sudah kemarau akan lebih kering, jadinya masyarakat akan mengkonsumsi air seadanya bahkan air kotor

Ini menjadi keprihatinan dari  PT Suri Tani Pemuka (STP) yang sangat memperhatikan hal ini. Oleh sebab itu PT Suri Tani Pemuka (STP) berinisiatif membangun Sistem Filtrasi, supaya air dari Danau Toba dapat difilter untuk digunakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari

Sistem filtrasi yang dibuat PT Suri Tani Pemuka (STP) adalah Ultra Filtration Water Treatment, dimana air Danau Toba melewati penyaringan berlapis untuk memastikan kualitas air yang dihasilkan stabil dan baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat. PT Suri Tani Pemuka (STP) tak hanya sampai disitu hasil air yang disaring ini lalu dibawa ke laboratorium untuk dicheck hasilnya

Sample air hasil filter diuji di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Setelah melalui uji coba yang beraneka macam untuk memastikan bagaimana air ini. Akhirnya keluarlah hasilnya dan sangat memuaskan, hasilnya air filter Danau Toba dinyatakan memenuhi syarat untuk air minum

Masyarakat dan pemerintah sangat senang dengan hal ini. Mereka bersyukur dan lega sekali sekarang air bersih sangat mudah di dapatkan, tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mendapatkan air bagi kehidupan mereka. Terima kasih dari mereka untuk PT Suri Tani Pemuka (STP) yang memperhatikan kebutuhan dasar bagi masyarakat Kecamatan Pematang Sidamanik

Tak hanya disitu harapannya setelah adanya air bersih ini, kesehatan masyarakat di Kecamatan Pematang Sidamanik angkanya semakin membaik. Kok kesehatan? Ia donk dengan air bersih maka kesehatan akan selalu terjaga, tidak lagi harus menggunakan air yang kurang sehat

Eh tak hanya itu lho PT Suri Tani Pemuka (STP) juga sangat peduli dengan alam sekitar. Seputar Danau Toba sedang diadakan aksi Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL), supaya ada penanaman pohon untuk kebaikan lingkungan. PT Suri Tani Pemuka (STP) melakukan penanaman pohon di seputaran Danau Toba, yaitu di Daerah Tangkapan Air (DTA) Danau Toba dengan luas 20 Ha dan menanam 11.000 Pohon

Penanaman ini sangat berfungsi untuk kelestarian daerah seputaran Danau Toba. Ketiba banyak pohon mati, akan ada penanaman yang terus berjalan. Hasilnya penghijauan akan selalu ada di daerah ini, anak cucu kita akan merasakan juga indahnya danau toba

Selain itu PT Suri Tani Pemuka (STP) juga selalu memikirkan nasib anak-anak dan pendidikannya untuk masa depan. Dalam hal ini PT Suri Tani Pemuka (STP) akan mengajar anak-anak sekitar usia SD untuk belajar Bahasa Inggris. Bahasa Inggris sangat penting saat ini, jadi mereka harus memahaminya.

Beberapa waktu sebelumnya mereka sudah belajar beberapa hal. Pada peresmian kemarin salah satunya murid SDN Tambun Raya memperlihatkan hasil yang mereka pelajari dengan menari dan bernyanyi dalam bahasa Inggris. Semoga anak-anak ini semakin memahami dan menjadikan Bahasa Inggris hal yang penting dalam kehidupan

sumber Harian Medan Bisnis
Eits tak hanya itu beberapa tempat di sekolah-sekolah SD fasilitas toilet sangat kuran, bahkan bisa dikatakan minim sekalin. PT Suri Tani Pemuka (STP) memperhatikan hal ini, karena dengan toilet bersih kenyamanan anak-anak saat belajar sangat berpengaruh. Toilet ini dibangun di SDN Tambun Raya dan SDN Parbalohan

Tapi tak sampai disitu saja, alat-alat penunjang kebersihan di sekolah ini juga disediakan oleh PT Suri Tani Pemuka (STP). Supaya sekolahan dan sarana prasarana yang ada bisa dijaga dengan baik untuk kenyamanan mereka sendiri. Kebersihan lingkungan sekolah akan sangat berpengaruh pada keberhasilan sekolah plus kesehatan mereka sehari-hari

Ada juga Pembangunan jembatan sebagai salah satu akses jalan juga dilakukan untuk menyambungkan daerah Tambun Raya dengan Tigaras. Banyak yang kesulitan ketika akses jembatan ini belum ada, tetapi saat ini jembatan sudah ada. Kenyamana masyarakat sangat terbantu dengan hal ini

Semoga dengan adanya semua pembangunan ini masyarakat di Sekitar danau Toba semakin sejahtera. Bagi daerah yang belum ada pembangunan, semoga pembangunan akan terus ada dan merata disegala aspek kehidupan

Rabu, 09 Mei 2018

Nikmat dan Sehat Makan Bakso dari Bonanza Beef Bakso

Bakso adalah sebuah bentuk olahan makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Siapa sich yang gak kenal bakso? Kayaknya semua orang kenal dech sama bakso ini

Mulai dari remaja, dewasa hingga anak-anak tau dan kenal banget sama yang namanya bakso. Eh gak hanya mereka lho anak kecil yang bayi kadang umur 1th sudah dibeeri bakso oleh orang tuanya. Nah ini menunjukkan bahwa bakso adalah makanan kegemaran setiap orang

Bakso bisa dikatakan makanan khas Indonesia gak sich? Anggap aja bisa ya, karena ini jadi kegemaran banget. Trus bakso gak hanya makanan yang ditemui di pinggir jalan lho. Tau gak sich mulai di pinggir jalan, nikahan, hingga di hotel berbintang pun sering ada sajian bakso. Bakso ini memang diminati oleh siapa saja ya

Tapi sering muncul masalah baru dari bakso ini, hmm repot juga ya. Sekarang selalu ramai orang-orang mulai ketakutan makan bakso, padahal pengen banget makan. Bakso ini mulai ramai karena dikatakan beberapa dibuat tidak menggunakan daging sapi dan segar, lalu ada yang mengatakan ada kandungan formalin, borax, dll.

Bakso Kuah
Kandungan formalin borax ini sangat tidak baik untuk tubuh kita. Bahkan para ahli gizi mengatakan borax ini bisa membuat penyakit ginjal dan formalin bisa memicu penyakit kanker. nah kalau sudah begini kita jadi takut-takut untuk konsumsi bakso ya

Nah kemarin ketemu dengan Ibu Dayu Ariasintawati director Bonanza Beef Bakso. Bonanza menjawab keresahan masyarakat selama ini dengan membuat olahan bakso yang berkwalitas dan enak. Kenapa berkwalitas? Ia karena dalam bakso Bonanza ini 84% nya adalah daging sapi murni dan 16% nya adalah bumbu dan beberapa tepung pengikat untuk membuat bakso

Ibu Dayu menjelaskan bahwa Bonanza Beef Bakso ini ingin selalu menyajikan makanan yang sehat dan berkwalitas di dapur penikmatnya. Mulai dari sapinya ini diternak langsung oleh perusahaan dari Bonanza Beef Bakso sendiri, jadi sangat tau bagaimana cara memberi makannya bahkan kebersihan kandangnya

Tak hanya itu mereka juga sangat teliti dalam hal asupan makanan yang dimakan oleh sapi yang diternak oleh Bonanza Beef Bakso. Daging sapi yang dihasilkan ini sangat empuk karena diberi makan dengan limbah serat nanas. Kok serat nanas? Ya karena enzim yang terdapat dalam nanas ini bisa melunakkan daging, jadi daging sapi yang dihasilkan pun lebih empuk dan terasa super enak

Bakso Bakar
Nah daging yang bagus, bersih dan sehat ini yang dibuat langsung menjadi Bonanza Beef Bakso. Bakso yang dijual oleh Bonanza Beef Bakso ini ukuran 500gr dengan isi bakso kurang lebih 30 butir bakso siap makan

Dalam kemasan Bonanza Beef Bakso hanya terdapat bakso saja tidak ada bumbu bakso atau lainnya. Ini harapannya ibu-ibu dirumah bisa mengkreasikan masakannya, siapa sich yang gak kenal masakan bakso? Bumbu yang digunakan pun sangat simple jadi ya tinggal cemplung aja ya

Kemarin aku langsung mencoba Bonanza Beef Bakso ini yang digoreng. Bakso yang digoreng ini ternyata tidak menggunakan bumbu apapun. Langsung digoreng saja, tau gak ternyata udah enak lho, rasa daging nya kerasa banget plus lembut banget

Selain itu Bonanza Beef Bakso ini kemarin disajikan dengan dibakar, nah kalau yang dibakar ini baksonya terasa jadi berserat ya karena mungkin namanya dibakar akan mengecil. Tapi tidak kenyal dan enak, dia hanya diberi kecap saja saat dibakar

Bakso Goreng
Nah yang paling oke banget Bonanza Beef Bakso ini dibuat bakso kuah. Hmm aroma kuahnya menyeruak membuat saya pengen langsung menikmatinya. Nah saat dibuat bakso kuah, Bonanza Beef Bakso ini terasa lebih enak. karena bumbu yang ada bercampur dengan kuah nikmat

Bakso yang dihasilkan saat disiram kuah panas ini lebih nikmat. Baksonya akan mengembang sesuai ukurannya dan ketika digigit baksonya terasa lebih lembut, teksture nya akan berubah padahal bakso yang sama. Rasa daging sapinya pun sangat terasa, berbeda kalau membeli di pinggir jalan yang lebih terasa tepungnya aja

Bonanza Beef Bakso ini sangat sehat dan pastinya enak, ini bisa dikonsumsi siapa saja. Harga yang dibandrol untuk Bonanza Beef Bakso dengan berat 500gr sekitar 80.000. Pengen cari? Nak Bonanza Beef Bakso bisa di temui di beberapa tempat belanja di Jakarta seperti Ranch market, Farmers Market, Hero, dll.

Pertama kali nyicipin udah tertarik banget. Jadi pengen selalu stock dirumah ah untuk kluarga tercinta. Suami hobby banget sama baks, jadi kapan aja siap dech menghidangkan bakso hehehe
Kemasan Bonanza Beef Bakso 500gr

Selasa, 08 Mei 2018

Pameran Property Online di PropertyExpo.id


Setiap kehidupan manusia dewasa terutama bagi siapapun yang sudah menikah, kebutuhan akan selalu meningkat. Terutama bagi yang sudah menikah pasti akan berpikir bagaimana cara memiliki rumah sebagai tempat tinggal anak dan keluarga mereka

Peluang usaha bisnis rumah atau property saat ini sangat tinggi. Pertumbuhan masyarakat di Indonesia selalu meningkat. Makanya sekarang bisnis property selalu bertambah dimana-mana.

Tapi se iring pertumbuhan bisnis ini sekarang perlu di lakukan inovasi marketing yang tepat sasaran. Menurut perhitungan dari beberapa pihak, saat ini penjualan rumah memerlukan beberapa inovasi. Selama ini yang lazim dengan pameran di mall atau mengadakan expo

Nah sekarang ada terobosan terbaru dari PropertyExpo.id mengadakan pameran property secara online. Namanya juga jaman now ya, jadi harus ada gebrakan baru yang pastinya istimewa lho. Kali ini PropertyExpo.id mengadakan pameran  rumah atau apartemen secara online

Pameran secara online menjawab keresahan masyarakat yang harus jauh-jauh datang ke sebuah pameran dengan biaya yang tidak sedikit hanya untuk melihat saja. Pengunjung pameran konvensional biasanya harus modal bensin, transportasi, capek sampai makan. Biaya ini yang ditekan supaya tidak perlu capek, cukup duduk di depan komputer atau handphone

Kita sebagai pengunjung expo pun bisa berkunjung ke pameran kapan saja bahkan dimana saja. Kalau bosan sedang dalam suatu acara, ingat mau cari rumah bisa saja buka PropertyExpo.id dan mulai melihat pameran yang ada. Marketing proyek yang ada pun akan selalu support pameran ini, bahkan mereka siap memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. 

Jika ada yang ditanyakan ada feature whatsapp yang disediakan untuk chat dengan marketing langsung. Nah kalau sudah chat dan merasa cocok bisa juga janjian langsung untuk bertanya lebih lanjut. Ini menyenangkan banget ya

Bagi siapapun pengunjung pameran cukup membuka PropertyExpo.id lalu melihat banyak booth yang disediakan disana. Booth yang disediakan pun tidak banyak sudah ditentukan tersendiri oleh PropertyExpo.id

Perusahaan yang mengikuti pameran ini beraneka ragam, perusahaan-perusahaan besar pun ikut dalam pameran online ini. Perusahaan yang ikut pameran ini : Ciputra, Gapura Prima Group, Sumarecon, Royal Garden, Podomoro, dll. Namanya aja udah beberapa perusahaan terkenal jadi gak ragu lagi kalau cari rumah dan apartemen di PropertyExpo.id

Salah satu contoh voucher
Istimewa nya lagi PropertyExpo.id ini juga memberikan diskon besar-besaran bagi pembeli lho. Kalau klik salah satu perumahan yang ada nanti disana ada salah satu banner yang memberikan voucher discount, nah ini bisa kita reedem lho. Voucher ini jumlah nya berbeda-beda tergantung perusahaan yang memberikan, angkanya maksimal di 10 juta rupiah

Selain voucher rumah yang dijual di PropertyExpo.id sudah pasti rumah baru, tidak ada rumah bekas ya. Bener-bener kita seperti sedang dalam pameran atau expo. Harga yang dijual pun beragam banget sesuai minat dari kita pengunjung. 

Rumah yang dipamerkan bakal ganti gak sich? Bakal ganti-ganti donk sesuai dengan tema yang diusung oleh PropertyExpo.id bisa jadi temanya apartemen, berarti yang akan dipamerkan hanya khusus apartemen saja. Ini harapannya membuat para pengunjung tidak bosan untuk melihat expo ini

Contoh Booth Ciputra
Untuk Pameran kali ini digelar mulai tanggal 1-31 Mei 2018 di PropertyExpo.id ada sekitar 43 proyek bergabung dalam pameran kali ini. Mereka bersama-sama memamerkan produknya kepada masyarakat. Wilayahnya pun beragam banget lho mulai dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Semarang, Makasar hingga Batam. Jadi proyek yang dijual di PropertyExpo.id ini wilayahnya tidak terbatas ya

Tema yang diusung dalam pameran yaitu #HunianZamanNow. Hunian zaman now ini menyasar kepada masyarakat kaum milenial yang ingin memiliki hunian baru yang bagus dan menyenangkan. Oleh sebab itu untuk tema kali ini PropertyExpo.id mematok harga rumah yang dipamerkan maksimal 750 juta rupiah. Supaya sasaran milenial zaman now tidak kesulitan dalam memilih rumah.

Enak banget ya kalau ada pameran perumahan online gini, benar-benar gebrakan baru untuk masyarakat. Siapapun kapanpun dan dimanapun bisa menjadi pengunjung pameran untuk melihat informasi perumahan yang kita butuhkan. Detail pun sudah disiapkan. Mantap banget PropertyExpo.id

Minggu, 06 Mei 2018

Menjadi Wanita Juara bersama AXA Mandiri

Bu Koming, Melani, Nanda dan Pungky
Wanita terlahir menjadi sosok yang tangguh dan tahan banting, tak hanya itu seorang wanita harus bisa multitasking. Bahkan paling istimewa lagi dia harus bisa melakukan suatu hal ganda dalam satu waktu

Ini tidak hanya berlaku bagi wanita yang sudah menikah dan menjadi seorang ibu, bagi wanita yang lajang pun sama saja. Oleh sebab itu wanita selalu dianggap dan menganggap dirinya sebagai "Juara" dalam hidupnya sendiri

Kali ini senang banget diajak dalam acara "Wanita Juara" bersama AXA Mandiri. Dalam acara ini diajak untuk membahas peranan wanita dalam kehidupan sehari-hari mereka terutama dalam karier mereka

Ni Nyoman Trisnasari atau Ibu Koming selaku director of operation AXA Mandiri menjelaskan program Wanita Juara ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan AXA Mandiri terhadap seluruh wanita di Indonesia atas potensi yang ada dalam diri masing-masing

AXA Mandiri percaya bahwa semua wanita memiliki potensi istimewa dari masing-masing individu. Bahkan wanita bisa merangkul seluruh elemen untuk bekerjasama bersama menghasilkan sesuatu yang berguna bagi perusahaan, keluarga bahkan negara.

Program ini juga sejalan sengan tujuan AXA Mandiri yaitu "Empower All Indonesian to Live a Better Life". Caranga AXA Mandiri membantu para wanita menyadari potensi yang dimiliki bahkan memberikan pengetahuan baru supaya wanita semakin berkembang sesuai potensinya

Selain itu dalam acara ini hadir pula Atlet Voli Indonesia yaitu Pungky Afriecia, wanita asal Bandung ini sudah menjadi atlet Voli sejak usia anak-anak. Dukungan keluarga menjadikan dia semakin bersemangat menjadi atlet seperti saat ini

Karier gemilang dalam dunia olahraga ini membuat dia hidup penuh optimis, terbukti dalam titik terendah hidupnya dia berusaha tetap semangat dan tegar. Belum lagi mempersiapkan ASEAN Games 2018 nanti, dia dituntut berlatih sekuat tenaga pantang menyerah.

Pungky mengungkapkan bahwa menjadi wanita dan atlet seperti dia harus memiliki hidup sehat. Beberapa tips hidup sehat dari Pungky yaitu : Minum air putih, olahraga teratur, makan bergizi, tidak merokok, tidak minum alkohol, dll. Pungky selalu patuh menjalankan pola hidup sehat ini, terbukti selama ini dia tetap sehat bugar meski dengan segudang kegiatan

Selain Pungky ada Nanda Mei Sholihah, seorang atlet yang menyandang disabilitas. Perempuan kelahiran kediri ini terlahir memiliki tangan sebelah saja. tetapi hal ini tidak membuat dia patah semangat, keluarga terutama orang tua selalu mendukung dia dalam segala hal

Meski berat berawal dari masuk sekolah saja dia merasa dibedakan, tetapi dia tetap semangat dan bisa bersekolah seperti yang lainnya. Menginjak usia SD saat itu kelas 5 SD dia bertemu dengan Bp Karmani sebgai ketua NPC Kediri. NPC adalah National Paralympic Committee, ini adalah komunitas untuk atlet penyandang disabilitas.

Bp Karmani ini bertemu dengan orang tua Nanda dan menjelaskan maksud kedatangannya. Setelah itu orang tua mencoba bertanya pada Nanda apakah ingin mencoba, dan ternyata dia mau mencobanya

Setelah proses belajar yang lumayan lama, Nanda mengikuti lomba pertama Juni 2010 di Surabaya. Ternyata Nanda sangat tidak mengecewakan prestasinya terbilang istimewa dia bisa menyelesaikan lari 100m hanya dalam waktu 17 detik saja

Sejak saat itu semangat Nanda terus berkobar untuk menjadi atlet. "Ternyata Tuhan memberi kekurangan pada tangan saya, tetapi memberikan banyak kelebihan pada kaki saya" ini ungkapan Nanda. Hal ini masih dia tekuni hingga sekarang. Saat ini Nanda masih konsentrasi untuk persiapan Asean Para Games 2018 nanti. Pelatnas ini dia ikuti selama 10 bulan di Solo Jawa Tengah. Sukses ya Nanda!

Selain para atlet tadi dan Ibu Koming ada satu lagi wanita yang pasti tidak asing yaitu Melaney Ricardo. Melani yang malang melingtang di dunia televisi sudah sering kita lihat kiprahnya. Tapi ternyata ini tidak mudah bagi melani saat memulai kariernya

Melani mengawali karier nya menjadi seorang penyiar di salah satu radio Indonesia. Kiprahnya di radio sudah gak perlu lagi di ragukan, ini membuat dia mudah sekali menghapalkan skript dalam sekejap. Keinginannya menjadi artis yang dia pupuk tetap dia coba dengan mengikuti banyak casting

Ratusan casting dia lewati, tapi berkali-kali pula dia ditolak karena penampilan. Tapi ini tidak membuat dia patah semangat, masih terus mencoba sambil tetap menjadi penyiar. Sampai akhirnya salah satu Production House (PH) menerima dia menjadi seorang MC

Kepiawaian dia menjadi master of ceremony ini sangat istimewa, ungkapan-ungkapan saat dia mengatur sebuah acara ini sangat menyenangkan. Tak hanya itu banyolan-banyolan menarik sering menemani dalam setiap event yang dia pimpin. Cita-cita yang dibarengi dengan usaha keras akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan dan baik pula

Bertemu dengan wanita inspirasi tadi membuat saya semakin semangat berusaha dan mengembangkan diri lebih baik lagi. Semangat dan pengorbanan mereka untuk berjuan dalam mengembangkan potensi tidak mudah, tapi mereka bisa. Kenapa aku enggak? Jadi aku juga harus semangat ya

Test Kesehatan
Rangkaian Wanita Juara AXA Mandiri ini tak hanya menghadirkan wanita-wanita dengan segudang kemampuannya tetpai juga ada kegiatan lainnya. Kegiatan ini dimulai dengan Zumba, harapannya dengan zumba ini wanita Indonesia dapat sehat selalu. Selain zumba juga ada beberapa test kesehatan dan seneng banget aku tadi coba test gula darah semua normal lho

Tak hanya zumba tetapi ada talkshow tentang literasi keuangan yang dibagikan kepada seluruh peserta yang hadir. Wanita adalah mentri keuangan dalam keluarga maupun kehidupan masing-masing. AXA Mandiri mencoba memberikan tambahan pengetahuan supaya wanita ini semakin bertambah ilmunya dalam mengatur kenuangan

Ketika wanita paham betul tentang dunia keuangan maka keluarga pun dalam berjalan lancar dalam hal perekonomian. Perekonomian lancar maka masalah dalam keluarga akan sedikit berkurang lagi. Nah jadilah wanita yang istimewa dalam hidupmu

Semangat untuk Wanita Indonesia!