Senin, 19 Februari 2018

Casio Colorful Temanku Saat Belanja

Sebagai ibu rumah tangga setiap saat aku harus menghitung pengeluaran dan belanja bulanan supaya tidak ada pembengkaan biaya plus kalau bisa mengurangi pengeluaran hehehe

Biaya hidup selama ini khan semakin berat, jadi kita harus pintar mengelolanya. Menghitung berapa gaji yang masuk lalu dihitung berapa keluarnya juga. Jangan sampai kalau pepatah orang dulu besar pasak daripada tiang.

Makanya saat dulu mama mulai sakit aku mulai mencatat semua pengeluaran dam pemasukan secara detail. Maklum anak tunggal jadi semua urusan rumah tangga sudah langsung pindah ke bahu ku

Mulai dari belanja sayur, memasak, belanja keperluan satu bulan, arisan pkk, nengok orang sakit, dll. Pokoknya tanggung jawab mama sebagai ibu rumah tangga otomatis pindah tangan, awalnya berat tapi kalau dijalani asyik juga kok. Seru bisa sama ibu-ibu nongkrong dan aku tetep anak muda sendiri ya hehehe

Selalu ada hikmah dibalik semuanya kini saat aku sudah menikah, menjalani kehidupan menjadi ibu rumah tangga terasa lebih ringan karena cakupan yang ada belum terlalu besar seperti saat menggantikan mama dulu.

Pengeluaran yang aku catat dan dihitung selama ini membutuhkan kalkulator banget nich. Aku biasa pake kalkulator casio, produk ini selalu aku gunakan dari sekolah dulu. maklum anak akutansi jadi harus punya kalkulator setiap saat


Kalkulator casio yang aku punya ini yaitu Casio My Style Colorful, namanya unik ya? Ia karena kalkulator ini memiliki warna yang beraneka macam, warna yang ada ini bis amembangkitkan semangatku melakukan banyak aktivitas sehari-hari

Setiap belanja sekarang selalu dihitung jangan sampai lebih, bahkan Colorful Calculator ini selalu ada di tas aku lho. Selain kamera, dompet, tissu, kalkulator ini menemani setia langkahku. Emak takut boros jadi harus dihitung dulu bisa dibeli atau pending bulan depan hehe

Kalkulator casio ini sudah teruji banget karena perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1957, jadi kayaknya dari simbah ku udah pake casio dulu buat kerja hehe. Seneng banget pake casio dan selama ini gak pernah berpindah kelain hati. Designnya oke plus harganya gak mahal


Kalian pengen kaya punyaku? Bisa beli di www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator dan dapet potongan harga 20% kodenya CASIOBLOGRV43W48 . Pilih aja warna kalkulator sesuai keinginanmu. Jadi supaya sesuai sama tema dirimu yang hobby warna tertentu

Eh tau gak? Aku biasanya kalau ke supermarket mau beli minuman sachet bijian sama 1 renceng khan harganya beda, nah ini aku itung murah mana. Kalau murah yang renceng langsung lah beli, kita harus jeli banget belanja jangan sampai kegoda karena banyak padahal sebenernya harganya jauh lebih mahal. Sering aku nemu harga yang gak sesuai banget, beli bijian dengan beli banyak malah murah yang bijian. Jadi bawa kalkulatormu setiap belanja ya



0 comments:

Posting Komentar