Selasa, 10 April 2018

Menjaga Kesehatan dengan My Bio Susu Kolostrum

Kesehatan adalah hal utama dalam kehidupanku saat ini. Semenjak mama terkena serangan stroke tahun 2006, aku dan keluarga selalu berusaha untuk hidup sehat. Terasa sekali saat mama sakit kami sangat kasihan, sebagian badannya menjadi mati rasa. Pemulihan pasca stroke pun tak semudah dan simple seperti yang dibayangkan

Sampai saat ini tahun 2018 mama masih pemulihan, sebagian anggota tubuhnya masih mati rasa. Bagian tubuh yang mati rasa ini sebelah kanan, mulai dari pipi, tangan, hingga ke kaki. Awal-awal sangat terasa berat, sulit melakukan aktivitas apapun. Kok mandi, makan saja butuh perjuangan.

Selalu salut dengan mama yang selalu semangat sampai saat ini. Pelahan mama belajar cara makan dengan tangan kiri, meski gak baik bagi tapi apa daya karena keadaan. lalu belajar menulis dengan tangan kiri, belajar jalan, dsb. Keluarga dengan sabar mendampingi mama hingga saat ini, tak hanya keluarga inti tetapi keluarga besar dengan support penuh selalu mendukung mama kembali sehat.

Nah karena itu aku sekarang selalu belajar hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Awalnya saya kerumah keluarga dan diajak untuk mencicipi My Bio, susu dengan kandungan kolostrum. Hmmm kolostrum? setauku kolostrum ini biasa ditemui pada ibu menyusui yang memberikan asi nya untuk pertama kali.

Nah ternyata ini juga mirip, hanya saja cairan ini adalah cairan pra-susu yang dihasilkan oleh mamalia setelah melahirkan. Kolostrum mengandung berbagai faktor kekebalan tubuh dan faktor pertumbuhan dengan kombinasi zat gizi yang sempurna untuk menjamin kesehatan, kelangsungan hidup, dan pertumbuhan tubuh. Susu Kolostrum mengandung zat besi 10-17 kali lebih banyak, Vitamin D 3 kali lebih banyak, dan Vitamin A 10 kali lebih banyak dibandingkan susu biasa.

Tubuh kita banyak membutuhkan asupan yang terkandung dalam susu kolostrum ini, banyak faktor yang bisa membuat kita lebih baik. Faktor Penting Susu Kolostrum yaitu :
  1. Faktor Imunitas : Membantu meningkatkan sistem imun tubuh PRPs, Immunoglobulin (IgG, IgA, IgM, IgD, IgE), Laktoferin, Transferin, Sitokin, Lisozim, Enzim, Laktalbumin, Glikoprotein.
  2. Faktor Pertumbuhan : Membantu mempercepat pertumbuhan sel dan mempertahankan usia sel Insulin Growth Factor (type 1 & 2), Derived Platelet Growth Factor, Epidermal Growth Factor, Fibroblast Platelet Growth Factor, Transforming Growth Factor α, Transforming Growth Factor β, Nerve Growth Factor.
  3. Faktor Nutrisi : Kandungan protein diatas 45%, Asam amino esensial (Isoleusina, Leusina, Histidina, Metionina, Lisina, Treonina, Fenilalanina, Valina, & Triptofan), Asam amino non-esensial (Arginina, Sisteina, Asam Glutamat, Alanina, Tirosina, Glisina, Prolina, Asam aspartat, & Serina), Vitamin (A, B1, B2, B3, B4, B5, B6, B9, B12, E, dan C), Mineral (Calsium/Ca, Magnesium/Mg, Zinc/Zn, Natrium/Na, Kalium/K, Fosfor/P, Iron/Fe, Iodine/I, dan Selenium/Se)
Kandungan yang ada dalam susu kolostrum ini sangat baik untuk tubuh kita. Bahkan sangat lengkap kandungan susu ini, seperti bayi yang minum susu kolostrum langsung dari asi ibunya.

Susu kolostrum bisa diminum oleh siapa saja dan segala umur. Kenapa begitu? Ya karena kandungan yang kompleks ini membuat susu kolostrum dibutuhkan oleh segala usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Nah makanya aku dan keluarga sekarang coba rutin minum My Bio Kolostrum ini

Efek ketika kita minum My Bio Kolostrum ini bagi tubuh banyak macam nya, salah satunya :
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas)
  • membantu menstabilkan tingkat metabolisme yang tidak menentu
  • membantu menurunkan kadar kolestrol
  • membantu mencegah penyumbatan pembuluh jantung (penyakit jantung)
  • membantu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke
  • membantu meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh
  • membantu meningkatkan kualitas tidur
  • membantu merangsang pertumbuhan tulang yang sehat dan mencegah osteoporosis

Bagus banget khan di konsumsi, aku selama ini dianjurkan minum sehari 2x sebelum makan. Supaya bisa benar-benar terserap tubuh dengan baik. Semenjak minum tubuh menjadi lebih bugar, terasa segar dan nyaman. Dulu paling sering insomia, tapi sekarang udah gak lagi. Tidur nyenyak gak terbangun-bangun juga.

28 komentar:

  1. keliatannya enak banget nih.. pasti badan terasa segar setelah minum susu kolostrum

    BalasHapus
  2. My bio ini manfaatnya banyak dan bagus banget buat kesehatan ya. Aku dulu oernah nyoba susu kolostrum tapi ternyata harganya mahal juga.

    BalasHapus
  3. aku dari dulu suka minum susu tapi belum pernah minum kolustrum, eh pernah, kolustrum sendiri pas nyicip waktu masih ngAsi dulu

    BalasHapus
  4. Enak gak sih rasa dari susu inii??
    Iya colosterum emang penting bagi tubuh kita hehe

    BalasHapus
  5. Biasanya memang kalau ada orang yang kita cintai mendapat sakit, kemudian jadi reminder buat kita untuk makin peduli sama kesehatan ya Mba, ini susu rasanya enak gak mba?

    BalasHapus
  6. Emm, sambil ngebayangin gimana rasanya susu Kolostrum ini, mba Barbie...
    Gak seberapa manis gitu yaa...?

    Semoga disehatkan selalu yaa, mba Barbie sekeluarga.

    BalasHapus
  7. Wah jadi kepo sama susu ini. Penasaran rasanya dan bedanya di badan dibanding susu sapi biasa

    BalasHapus
  8. 4 Sehat 5 belum sempurna, mungkin MyBio cocok untuk melengkapinya. Jadi penasaran rasa dari susu kolostrum

    BalasHapus
  9. Banyak banget ya manfaat kolostrum. Dan My Bio membantu kita menemukan dan mengonsumsi susu kolostrum dengan mudah. Sehat-sehat selalu yaa Mbak Rian :)

    BalasHapus
  10. saya sudah mencoba dan rasanya enak nih.. apalagi kalau diminum dalam kondisi dingin hmm rasanya segar banget. Dilihat dari kandungannya, emang sih susu mybio kolostrum ini cocok dikonsumsi oleh siapapun dan usia berapapun

    BalasHapus
  11. Untuk.tambahan gizi ini my bio kolostrum tentu sangat cocok bgt dikonsumsi setiap hari. Apakah susu ini bisa dikonsumsi segala umur??

    KAndungan gizinya banyak bgt

    BalasHapus
  12. MyBio ini penting banget rasanya buat aku yang punya daya tahan tubuh kurang baik. Untung belinya juga enggak susah. Kebetulan ada toko yang jual deket rumah aku.

    BalasHapus
  13. Semoga mamanya cepat sehat kembali,kak.
    Ikut mendoakan.

    Thanks info susu kolostrum ini, akan kusampaikan ke mamaku.

    BalasHapus
  14. bagus tuh mbak kalau diminum sebelum makan, bisa mengurangi porsi makan berlebih karena udah kenyang dengan susu duluan hehehhehehee

    BalasHapus
  15. Ternyata ada juga unsur pra-susu
    Bagus juga penjelasannya kebetulan saya ingin move on dari produk penjaga kesehatan, mungkin susu memang lebih alami dan enak plus manfaatnya

    BalasHapus
  16. Oh jadi siapa aja bisa minum ya. Cucok beli sekalian buat sekeluarga apalagi mau puasa gini

    BalasHapus
  17. Banyak banget manfaat kolostrum untuk kesehatan ya, cocok untuk menjaga kesehatan sekeluarga ya

    BalasHapus
  18. Aha, ternyata pertanyaanku di blog Mbak Dian terjawab di sini 😊 jadi kolostrumnya diambil dari hewan. Semoga kita sekeluarga diberi kesehatan ya mbak 😊 salut deh dengan mamanya

    BalasHapus
  19. Manfaat untuk menjaga imunitas ini yang mantap. Zaman sekarang kalau imunitas gak tinggi, pasti bakal mudah sakit karena banyak trigger. Mau nyoba minum susu berkolustrum seperti my bio ini juga ah, biar imunitas ttp terjaga walau aktivitas padat.

    BalasHapus
  20. Jadi penasaran dengan rasa Mybio.Manis atau hambar, Mbak? Susu yang bagus bagi tubuh karena mengandung kolostrum ya...

    BalasHapus
  21. saya hanya bisa minum susu coklat
    ini ada rasa coklat kah ?

    BalasHapus
  22. Hmmm,,, praktis dan penuh manfaat. Muantap. jadi semakin gampang buat sehat.

    BalasHapus
  23. Susu dengan nutrisi kolostrum yang lengkap, aku jadi pengin banget biar tetap segar bugar gini duh, manfaatnya banyak soalnya XD

    BalasHapus
  24. Jadi penasaran...bisa bikin tubuh bugar juga.., bulan puasa udah dekat..bagus stok susu kolostrum..ini biar aktifitas gak terganggu n bikin fit terus..

    BalasHapus
  25. Sblmnya kupikir si kolostrum utk bayi aja, tp ternyata bagus juga buat kita yang udah dewasa, ya :)

    BalasHapus
  26. Mbak Rian susu kolostrum ini dari susu sapi? Jadi kolostrum dari sapi gtu kah?
    Ternyata manfaatnya banyak ya. Bagus nih kyknya buat jaga imunitas dan staminat tubuh TFS

    BalasHapus
  27. cocok buat pejalan jauh kayak saya yang terkadang mengurangi asupan makanan bergizi demi berhemat. boleh nih nyimpen diransel hehehe

    BalasHapus
  28. manfaatnya banyak banget ternyata, aku sih pingin belikan buat anak-anakku. Karena kandungan proteinnya tinggi...

    BalasHapus