Selasa, 10 April 2018

Menjaga Kesehatan dengan My Bio Susu Kolostrum

Kesehatan adalah hal utama dalam kehidupanku saat ini. Semenjak mama terkena serangan stroke tahun 2006, aku dan keluarga selalu berusaha untuk hidup sehat. Terasa sekali saat mama sakit kami sangat kasihan, sebagian badannya menjadi mati rasa. Pemulihan pasca stroke pun tak semudah dan simple seperti yang dibayangkan

Sampai saat ini tahun 2018 mama masih pemulihan, sebagian anggota tubuhnya masih mati rasa. Bagian tubuh yang mati rasa ini sebelah kanan, mulai dari pipi, tangan, hingga ke kaki. Awal-awal sangat terasa berat, sulit melakukan aktivitas apapun. Kok mandi, makan saja butuh perjuangan.

Selalu salut dengan mama yang selalu semangat sampai saat ini. Pelahan mama belajar cara makan dengan tangan kiri, meski gak baik bagi tapi apa daya karena keadaan. lalu belajar menulis dengan tangan kiri, belajar jalan, dsb. Keluarga dengan sabar mendampingi mama hingga saat ini, tak hanya keluarga inti tetapi keluarga besar dengan support penuh selalu mendukung mama kembali sehat.

Nah karena itu aku sekarang selalu belajar hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Awalnya saya kerumah keluarga dan diajak untuk mencicipi My Bio, susu dengan kandungan kolostrum. Hmmm kolostrum? setauku kolostrum ini biasa ditemui pada ibu menyusui yang memberikan asi nya untuk pertama kali.

Nah ternyata ini juga mirip, hanya saja cairan ini adalah cairan pra-susu yang dihasilkan oleh mamalia setelah melahirkan. Kolostrum mengandung berbagai faktor kekebalan tubuh dan faktor pertumbuhan dengan kombinasi zat gizi yang sempurna untuk menjamin kesehatan, kelangsungan hidup, dan pertumbuhan tubuh. Susu Kolostrum mengandung zat besi 10-17 kali lebih banyak, Vitamin D 3 kali lebih banyak, dan Vitamin A 10 kali lebih banyak dibandingkan susu biasa.

Tubuh kita banyak membutuhkan asupan yang terkandung dalam susu kolostrum ini, banyak faktor yang bisa membuat kita lebih baik. Faktor Penting Susu Kolostrum yaitu :
  1. Faktor Imunitas : Membantu meningkatkan sistem imun tubuh PRPs, Immunoglobulin (IgG, IgA, IgM, IgD, IgE), Laktoferin, Transferin, Sitokin, Lisozim, Enzim, Laktalbumin, Glikoprotein.
  2. Faktor Pertumbuhan : Membantu mempercepat pertumbuhan sel dan mempertahankan usia sel Insulin Growth Factor (type 1 & 2), Derived Platelet Growth Factor, Epidermal Growth Factor, Fibroblast Platelet Growth Factor, Transforming Growth Factor α, Transforming Growth Factor β, Nerve Growth Factor.
  3. Faktor Nutrisi : Kandungan protein diatas 45%, Asam amino esensial (Isoleusina, Leusina, Histidina, Metionina, Lisina, Treonina, Fenilalanina, Valina, & Triptofan), Asam amino non-esensial (Arginina, Sisteina, Asam Glutamat, Alanina, Tirosina, Glisina, Prolina, Asam aspartat, & Serina), Vitamin (A, B1, B2, B3, B4, B5, B6, B9, B12, E, dan C), Mineral (Calsium/Ca, Magnesium/Mg, Zinc/Zn, Natrium/Na, Kalium/K, Fosfor/P, Iron/Fe, Iodine/I, dan Selenium/Se)
Kandungan yang ada dalam susu kolostrum ini sangat baik untuk tubuh kita. Bahkan sangat lengkap kandungan susu ini, seperti bayi yang minum susu kolostrum langsung dari asi ibunya.

Susu kolostrum bisa diminum oleh siapa saja dan segala umur. Kenapa begitu? Ya karena kandungan yang kompleks ini membuat susu kolostrum dibutuhkan oleh segala usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Nah makanya aku dan keluarga sekarang coba rutin minum My Bio Kolostrum ini

Efek ketika kita minum My Bio Kolostrum ini bagi tubuh banyak macam nya, salah satunya :
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas)
  • membantu menstabilkan tingkat metabolisme yang tidak menentu
  • membantu menurunkan kadar kolestrol
  • membantu mencegah penyumbatan pembuluh jantung (penyakit jantung)
  • membantu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke
  • membantu meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh
  • membantu meningkatkan kualitas tidur
  • membantu merangsang pertumbuhan tulang yang sehat dan mencegah osteoporosis

Bagus banget khan di konsumsi, aku selama ini dianjurkan minum sehari 2x sebelum makan. Supaya bisa benar-benar terserap tubuh dengan baik. Semenjak minum tubuh menjadi lebih bugar, terasa segar dan nyaman. Dulu paling sering insomia, tapi sekarang udah gak lagi. Tidur nyenyak gak terbangun-bangun juga.

1 komentar:

  1. keliatannya enak banget nih.. pasti badan terasa segar setelah minum susu kolostrum

    BalasHapus