Jumat, 25 Mei 2018

Plus dan Minus Mesin Cuci 2 Tabung


Mencuci pakaian merupakan kegiatan yang harus rutin dilakukan agar Anda bisa memiliki stok pakaian bersih setiap harinya. Meski begitu tak semua orang menyukai kegiatan ini karena memang memerlukan waktu dan tenaga. Namun kini dengan hadirnya mesin cuci, kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat bahkan menjadikan sebuah peluang usaha bagi mereka yang mau menerima jasa laundry dengan memanfaatkan mesin cuci. Pada awal kemunculannya jenis mesin cuci yang ada adalah mesin cuci 2 tabung dengan perbedaan antara tabung cucian dan tabung pengering. Namun kini, mesin cuci yang lebih banyak diproduksi dan digunakan adalah mesin cuci 1 tabung yang lebih besar kapasitasnya.

Meski sudah mulai ditinggalkan namun masih ada juga yang setia dengan jenis mesin cuci bertutup 2 ini. Jika mesin cuci dengan satu tabung memiliki 2 buah pintu yaitu pintu samping dan pintu atas, maka untuk jenis 2 pintu, arah membukanya adalah di bagian atas. Dengan ini mesin cuci akan lebih aman dari jangkauan anak-anak. Selain itu, masih banyak kelebihan lain dari jenis mesin cuci ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Harga lebih terjangkau.
Harga jenis mesin cuci ini memang lebih terjangkau dibandingkan jenis satu tabung. Karenanya masyarakat kalangan menengah kebawah masih menggunakannya dan tetap memilih jenis ini kembali untuk menggantikan yang telah lama.

  1. Lebih minim perawatan.
Karena menggunakan tabung terpisah, jenis mesin cuci ini juga lebih minim perawatan dibandingkan jenis atau tabung. Banyak yang berpendapat bahwa mesin cuci dengan 2 tabung lebih mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan daripada mesin cuci 1 tabung yang bisa langsung mengalami pergantian komponen ketika rusak.


  1. Bisa difungsikan secara manual tanpa tandon dan pompa otomatis.
Anda bisa mengisi secara langsung air untuk keperluan mencuci secara manual ataupun dari keran. Hal ini karena tutup mesin cuci 2 tabung berada di atas sehingga air bisa dimasukkan menggunakan gayung atau ember jika keran Anda mengalami kerusakan. Dengan begitu mesin cuci ini bisa dikatakan lebih friendly.

  1. Lebih hemat listrik.
Selain karena bisa diisi air secara manual sehingga Anda tak perlu menghidupkan pompa air, mesin cuci ini juga dikenal lebih hemat listrik dibandingkan jenis satu tabung. Bagi Anda yang ingin menghemat biaya listrik rumah tangga, maka memilih jenis ini merupakan pilihan yang bijaksana.

  1. Dapat melakukan 2 pekerjaan sekaligus.
Karena menggunakan 2 tabung yang berbeda, Anda bisa mencuci sekaligus mengeringkan pakaian yang telah bersih lainnya secara bersamaan tanpa mengganggu salah satu prosesnya.

Ada kelebihan pasti ada juga kekurangannya, jenis mesin cuci ini dikenal memiliki kekurangan yaitu penggunaan air yang lebih banyak dibandingkan dengan mesin cuci 1 tabung yang telah diproduksi dengan berbagai fitur untuk menghemat penggunaan air.

Ada banyak merk mesin cuci 2 tabung yang saat ini beredar di pasaran dengan harga yang sangat bervariasi. Jika Anda masih mencuci menggunakan sikat atau tangan yang menguras banyak tenaga, sudah saatnya menggunakan mesin cuci agar lebih mudah dan cepat. Untuk mengetahui kisaran harganya, lakukan survey dari beberapa situs belanja online terpercaya agar Anda mengetahui seri dan merk mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget dana yang dimiliki. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembelian jika Anda sudah memilikinya untuk digunakan dalam perawatan ketika mesin cuci mengalami kendala.

0 comments:

Posting Komentar