Minggu, 24 Juni 2018

Sitkom Keluarga Surya Syarat Makna

Piala Dunia? Ini adalah perhelatan akbar sebuah pesta sepakbola yang dirayakan seluruh dunia. Banyak orang beramai-ramai nonton pertandingan ini karena sangat seru. Meski esok pagi harus kerja, malam pun tetap begadang demi melihat langsung pertandingan piala dunia

Kalau nonton pertandingan pake siaran tunda bisa aja sich, tapi pasti gak seru. Ya khan? hayo ngaku buat yang suka nonton seketika hayoo. Seperti dirumahku juga selama piala dunia suami selalu nonton, apalagi kalau team kebanggannya duh pasti dech nonton dia

Tengah malam teriak GGGOOOOOAALLLLL itu dah biasa banget, paling kebangun betar aku trus tidur lagi soalnya ngantuk hahaha. Tapi jeleknya pasti paginya trus bangun siang dan gak bersemangat efek begadang. Ini nich yang bikin istri tensinya naik, seharian lungrah kaya baju kotor gitu lah hahaha

Sama banget kaya aku yang kadang emosi nich, kemarin lihat Sitkom "Keluarga Surya". Sitkom sederhana tentang kehidupan sehari-hari tetapi sungguh ceritanya mengena banget, banyak pula hal yang bisa dipetik dari sitkom lucu ini

Sitkom Keluarga Surya ke 3 ini mengangkat tema "Tantangan Piala Dunia". Siapa gak gandrung dengan urusan bola ini hayo? Nah ini sama dengan Keluarga Surya ada Ayah dan Fajar yang ikut gemar banget nonton Tayangan Piala Dunia hingga tengah malam

Suatu malam ayah dan Fajar sedang asyik nonton tayangan piala dunia, ibu mengingatkan untuk tidak sampai terlalu larut. Mereka sepakat menjawab YA tapi gak dilakukan juga lho, mereka tetap nonton sampai tak terasa sudah jam 2 pagi dini hari masih teriak goooooaall ibu pun bangun dan menyuruh mereka tidur

Ayah dan fajar tetap tidak mau dengan alasan ini tayangan sayang dilewatkan. Ibu mengingatkan besok kalau kerja dan sekolah tidak boleh terlambat dan mereka setuju. Pagi harinya saat ibu bangun mereka masih tetap tidur di sofa depan televisi, membangunkan mereka sulit sekali. Meski akhirnya bangun tapi dengan usaha keras

Ibu sudah jengkel nich, saat makan malam ibu mengutarakan pada ayah dan fajar untuk tidak begadang lagi. Eh seketika ibu mendapat ide kalau memberi tantangan pada mereka harapannya mereka akan tertarik. Tantangannya "Mereka diminta selama 1 minggu tidur jam 10 malam dan bangun jam 5 pagi, kalau kalah ayah harus mengajak makan di hotel dan kalau ibu kalah ibu akan mengajak di hotel". Eh si adik nyletuk sekalian nginap di hotel ya bu, ibu setuju asal ayah yang bayar hahaha

Hmmmm ayah mulai mikir nich gimana ya?? Akhirnya ayah setuju dan memberikan kedipan sebagai kode ke fajar, kode apalagi ini? Tapi dibiarkan sajalah oleh ibu sambil tetap menikmati santap malam bersama. Usai makan malam ayah langsung naik keatas dan mengajak fajar untuk segera tidur, khan tidur jam 9 ya hehehe

Saat tengah malam tiba-tiba terdengar suara teriak lagi Goooaaalll ternyata ayah dan fajar tetap nonton bola menggunakan handphone yang ada. Teriakan ini didengar oleh ibu, ini ternyata taktik mereka. AKhirnya ibu mengetuk pintu kamar dan meminta handphonenya tanpa bicara. Ayah seperti berat tetapi ini perlu demi kesehatan mereka juga

Semua alat diminta oleh ibu dan di akhir minggu ternyata tantangan ini berhasil dilewati oleh ayah dan fajar, saatnya menerima hadiah ya dari ibu. Mereka bersiap untuk makan siang di hotel, saat semua sudah siap diteras tiba-tiba ibu keluar menggunakan kebaya. Lha kok kebaya? ini bikin semua bingung

Tenyata makan siang hotel yang dimaksud ibu ini adalah makan siang kondangan yang perhelatannya diadakan di hotel. wah ibu cerdas banget, memberi tantangan tanpa modal haha. Ayah pun langsung lemas tapi apa daya hahaha

Saya dan suami kalau nonton bola
Dalam sitkom ini jelas sekali terlihat bahwa ibu menjadi sesorang yang memiliki peran penting dalam keluarga.  Mengatur kesehatan keluarga itu penting makanya ibu mewajibkan ayah dan fajar tidur pukul 10 malam dan bangun pukul 5 pagi, supaya segar bugar kembali. Bahkan dalam mengatur keuangan rumah tangga ini ibu memiliki andil sangat besar

Sitkom Keluarga Surya ini dibuat oleh Sunlife yang selalu ingin mengedukasi masyarakat dengan aneka cara. Harapannya dengan adanya sitkom ini lebih mudah mengena ke masyarakat luas. Sitkom dibuat pendek hanya berdurasi 5 menit supaya tidak mudah bosan

Sunlife ini memberikan edukasi bahwa kita lebih baik menjaga segalanya dengan perlindungan yang baik, jangan sampai ketika sudah terjadi kita baru menyesal karena kurang menjaga dan tidak ada persiapan

Semoga keluarga Indonesia semakin peduli dengan keluarganya, memberikan perlindungan terbaik untuk keluarga. Supaya ketika terjadi sesuatu semua tetap aman tidak harus menghalalkan segala cara


Lihat sitkom nya disini

4 komentar:

  1. Dramanya persis bngt die ng an kehidupan sehari2 dan mudah bisa menyampaikan yg dibutuhkn soal keuangan dn kesehatan

    BalasHapus
  2. Dulu aku dukung italia, eh sekarang ga masuk kualifikasi. Jadi agak males sih jadinya buat nonton piala dunia. Tapi buat yang masih hobi, pasti deh dibela2in sampe begadang.

    BalasHapus
  3. Setelah punya anak, udah ga pernah lagi nonton piala dunia, udah nyungseb duluan, hihi... emang bagus ya mba sitkomnya kita jadi bnyak belajar tanpa merasa digurui

    BalasHapus
  4. Nah bener banget kalau ada sitkom ini jadi semakin teredukasi dengan pentingnya jaga keuangan keluarga dan tentu juga investasi kesehatan keluarga ya

    BalasHapus