Selasa, 24 Maret 2020

Tips Menjaga Kesehatan Anak Di Musim Hujan

Merupakan pengetahuan yang sangat perlu diketahui oleh para orangtua. Salah satunya adalah dengan memenuhi kebutuhan  nutrisi terbaik untuk anak di musim hujan. Simaklah informasinya sebagai berikut.

Vitamin C Selalu Yang Terbaik
Buah-buahan yang paling banyak mengandung vitamin C adalah jeruk. Memberikan buah jeruk satu buah sehari pada anak sudah mencukupi kebutuhan anak akan vitamin C, yang mampu melindungi tubuh anak dari siraman air hujan. Sekalipun sesekali anak tidak bisa dihindari terkena air hujan, namun kandungan vitamin C dari jeruk sudah cukup sebagai proteksi bagi kesehatan anak

4 Nutrisi Penting di Musim Hujan
Untuk mendukung manfaat vitamin C, maka anak juga memerlukan beberapa asupan nutrisi penting seperti :

1. Madu
adu dikenal memiliki kandungan protein tinggi. Protein pada madu mampu melindungi anak terhadap berbagai serangan penyakit di musim hujan, seperti batuk-pilek, ispa (infeksi saluran pernapasan akut), infeksi lambung, deman, influenza dan alergi dingin.
Madu juga dikenal sebagai zat antibiotik yang alami. Yang tidak berbahaya apabila dikonsumsi anak dalam jumlah banyak. Berbeda seperti antibiotik yang terdapat pada obat-obatan karena sudah barang tentu berasal dari zat kimia yang kurang alami.

2. Susu
Susu yang terlengkap kandungannya adalah susu kedelai. Pada susu kedelai terkandung cukup banyak protein, vitamin, serat, karbohidrat, mineral serta lemak. Manfaat susu kedelai untuk anak antara lain : memperbaiki sel-sel rusak pada tubuh, memperlancar metabolisme tubuh, sebagai sumber penghasil energi, meningkatkan daya imun tubuh.
Susu kedelai mengandung flavonoids. Flavonoids ini dibentuk dari vitamin serta asam amino yang baik saat musim hujan. Flavonoids merupakan pigmen zat hijau daun yang disebut dengan isoflavon. Isoflavon inilah yang membantu melindungi imunitas anak terutama pada saat hujan.

3. Minyak Ikan
Minyak ikan mengandung asam lemak dengan omega 3, yang berfungsi untuk meningkatakan sistem kekebalan tubuh, terutama pada anak-anak. Minyak ikan bisa diberikan secara langsung berupa kapsul berkonten minyak ikan, ataupun dengan memberikan ikan secara langsung yang sudah diolah hingga matang. Hindari memberikan ikan yang mengandung merkuri. Ikan segar yang dibeli di pasar lebih baik daripada ikan kemasan seperti sarden.

4. Daging merah
Kandungan tertinggi pada daging merah adalah zinc atau seng, yang sangat dibutuhkan anak untuk menjaga imun tubuh. Beberapa manfaat lainnya daging merah ini adalah : menjaga mata agar tetap sehat, mendukung pertumbuhan tubuh, meningkatkan daya tangkap anak, memberi imun terbaik untuk tubuh.

Jangan berkompromi untuk masalah kesehatan anak, salah satunya adalah dengan memberi nutrisi terbaik sebagai upaya Tips Menjaga Kesehatan Anak Di Musim Hujan. Semoga tips kali ini bermanfaat buat Anda, Salam sehat bahagia!!

0 comments:

Posting Komentar